Wali Kota Malang H. Sutiaji : Kota Malang Fokus Jadi Kota Ekonomi Kreatif

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

PROKOTA MALANG – Wali Kota Malang , Drs. H. Sutiaji kembali tekankan pentingnya reformasi birokrasi dalam pembangunan Kota Malang.

Pernyataan itu disampaikan Sutiaji saat memberi pengarahan dalam Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Malang Tahun 2018 – 2023 yang berlangsung di Hotel Savana Kota Malang, Selasa (16/10/2018).

Meski visi dan misi pembangunan disesuaikan, kata Sutiaji bukan berarti pembangunan yang dilakukan sebelumnya harus dihapuskan . Melainkan harus tetap dilestarikan dengan melanjutkan pembangunan program yang dinilai memang masih relevan dan bagus . “Kalau ada program yang bagus jelas harus dilanjutkan,” kata pria asal Lamongan ini.
Sutiaji menegaskan pembangunan Kota Malang juga membutuhkan kerja keras tim yang kompak.

Sutiaji menambahkan agar organisasi pemerintah daerah ( OPD ) yang tidak kompak dan senang saat ada OPD lain yang melakukan kesalahan. “Kita membangun Kota Malang tidak membutuhkan Super Man tapi super tim,” beber dia.

Kota Malang saat ini lanjut Sutiaji tantangan yang sangat luar biasa. Malang tidak dapat menjadi kota industri berbasis pabrik, karena dapat dipastikan kalah dengan kota industri seperti Surabaya dan Sidoarjo.Sehingga Malang saat ini akan dikonsentrasikan pada industri dan ekonomi kreatif.

Wawali Sofyan Edi  awakoJarwoko menambahkan Kota Malang memiliki segudang potensi yang dapat dimanfaatkan untuk proses pembangunan jangka menengah dan berkelanjutan. Salah satunya melalui bidang pariwisata yang semestinya bisa dikembangkan dengan berbagai variasi. “Dan pariwisata yang dibangun akan sangat mungkin disinergikan dengan ekonomi kreatif,” tandas politisi Golkar ini. (*)

Di Posting : 16 October 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga