Ratusan Peserta Semarakkan Sepeda Nusantara di Kota Malang

Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

PROKOTA MALANG – Perhelatan ‘Sepeda Nusantara’ di halaman luar Stadion Gajayana Malang, Sabtu (13/10/2018) pagi disambut antusiasme masyarakat. Buktinya ratusan pecinta sepeda mengikuti acara tersebut.

Peserta Sepeda Nusantara ini diberangkatkan oleh Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Satu peserta Sepeda Nusantara Santi Nirwana mengaku antusias mengikuti kegiatan tersebut. Selain menyalurkan hobi, perhelatan ini juga sebagai ajang silaturahim diantara pecinta olahraga bersepeda di Malang. “Selain untuk olahraga supaya sehat, juga menyalurkan hobi,” ucap Santi disela-sela acara.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menyambut positif event ‘Sepeda Nusantara 2018’ sebagai upaya untuk membentuk masyarakat yang sehat melalui olahraga. “Bersepeda juga upaya yang tepat untuk mengurangi penggunaan bahan bakar minyak, serta polusi udara, sehingga juga mampu menciptakan lingkungan yang sehat,” kata pria yang juga Ketua DPD Golkar Kota Malang ini.

Selain itu, bersepeda juga merupakan olahraga yang rekreatif dan terbuka untuk semua kalangan, baik dari anak-anak hingga dewasa, serta meningkatkan kebersamaan demi terwujudnya persatuan dan kesatuan Indonesia. “Dengan bersepeda, para peserta  dapat melihat keindahan serta hasil-hasil pembangunan Kota Malang selama ini,” tegas politisi asal Partai Golkar itu.

Pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Malang ini mengungkapkan, selama ini prestasi pada bidang olahraga bersepeda dari Kota Malang cukup baik dan membanggakan baik level nasional hingga level internasional. “Kegiatan ini diharapkan mampu semakin meningkatkan prestasi bidang olahraga,” tandas dia. (*)

Di Posting : 13 October 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga