Setahun yang Lalu, Bupati Malang Rendra Kresna dan Pejabat Pemkab Malang Penerima DAK 2011 Sudah Diperiksa KPK

Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

PROKOTA MALANG – KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) rupanya sudah mengendus dugaan adanya kasus korupsi di Kabupaten Malang bersamaan dengan Kota Batu dan Kota Malang.

Mengingat setahun sebelumnya KPK sudah pernah memeriksa Bupati Malang Rendra Kresna dan pejabat di lingkungan Kabupaten Malang yang menerima DAK (Dana Alokasi Khusus) 2011.

Kepada awak media, Bupati Malang Rendra Kresna mengaku pernah diperiksa penyidik KPK, jauh sebelum penggeledahan digelar di Pendopo Pemkab Malang tadi malam (8/10/2018).

Hanya saja, kata Rendra pemeriksaan menyangkut persoalan lain. “Dulu pernah diperiksa KPK, untuk persoalan DAK tahun 2011, satu tahun yang lalu,” ujar Rendra menjawab pertanyaan wartawan di Pendopo Pemkab Malang, Jalan Agus Salim, Senin (8/10/2018), malam.

Rendra mengakui dalam pemeriksaan tersebut, tidak sendiri. Akan tetapi penyidik juga menghadirkan beberapa pejabat lain di beberapa dinas yang menerima DAK. “Diperiksa dengan pejabat lain, setahun lalu,” beber Rendra.

Hanya saja, ketika ditanya dinas apa saja yang menerima DAK, Rendra tidak hafal detail soal DAK 2011 serta soal aliran alokasi anggaran yang digelontorkan ke Pemkab Malang oleh pemerintah pusat.

Sedangkan dalam penggeledahan Rendra mengaku, penyidik KPK membawa sejumlah dokumen sebagai barang bukti. “Ada yang disita untuk barang bukti, sejumlah dokumen yang menyangkut soal dana kampanye periode kedua dan surat pengaduannya,” tandas dia. (*)

Di Posting : 8 October 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga