Jubir KPK Febri Diansyah Benarkan Adanya Penggeledahan Rumah Dinas Bupati Malang

Kategori :
Penulis : Agus Prasetyo
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

PROKOTA MALANG – Terkait aksi penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK di rumah dinas Bupati Malang Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membenarkan adanya penggeledahan di Pendopo Kabupaten Malang, Senin (8/10/2018).

Hanya saja, Febri Diansyah tidak menjelaskan detail kasus yang tengah diusut oleh lembaga antirasuah tersebut. “Ya benar, geledah. Tim masih di lapangan,” ujar Febri Diansyah melalui pesan singkat yang diterima PROKOTA.com Senin (8/10/2018).

Selain itu, Febri juga belum memastikan apakah penyelidikan di Malang tersebut merujuk pada pengembangan suap APBD Perubahan Kota Malang 2015 atau kasus baru di Kabupaten Malang.

KPK sendiri dikabarkan tengah melakukan penggeledahan di ruang kerja Bupati Malang dan kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Malang di Kota Malang, Senin (8/10/2018).

Informasi yang beredar di lapangan, penggeledahan dilakukan berkaitan dengan sejumlah kasus Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015 lalu. Dan sudah dilakukan sejak pukul 18.00 WIB.

Saat penggeledahan berlangsung, Satpol PP Kabupaten Malang tampak menjaga pintu masuk ke pendopo.

Pagar yang biasanya dibuka juga ditutup. Saat jurnalis PROKOTA mendatangi lokasi, ada tiga orang yang berjaga. “Maaf, sementara gak boleh masuk dulu,” kata salah seorang anggota satpol.

KPK menggeledah ruang kerja Bupati Malang Rendra Kresna dan ruang kerja Willem Petrus Salamena selaku Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Malang.

Hingga kini, para penyidik KPK belum keluar dari areal Pendopo Agung, jalan Agus Kota Malang. (*)

Di Posting : 8 October 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga