Perlihatkan Kesederhanaan, Bupati Lumajang Gus Thoriq Rela Lesehan Sambil Makan Nasi Kotak Bersama ASN Usai Pimpin Apel Perdana

Kategori :
Penulis : Ayyub
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

PROKOTA LUMAJANG – Sikap kesederhanaan yang patut menjadi teladan ditunjukkan Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati.

Sebab usai melaksanakan apel pagi Selasa (25/9/2018) Thoriq dan Bunda Indah bersama Sekda serta seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Lumajang melaksanakan sarapan bersama di Alun-alun Lumajang.

Uniknya Thoriq dan Indah terlihat duduk lesehan di lapangan bersama ASN sambil menyantap nasi kotak. Padahal umumnya pejabat sekelas bupati dan wakil bupati suguhannya dalam bentuk prasmanan.

Ini terlihat saat hari pertama keduanya ngantor dan memimpin Apel yang diikuti seluruh ASN di Lingkungan Pemkab di Alun-alun utara, Selasa (25/9/2018).

Gus Thoriq menegaskan semua ASN merupakan pelayan masyarkat. “Semua yang hadir di sini berdiri bersama tidak ada yang duduk, semua sejajar sebagai pelayan masyarakat. Jadi kalau makan bisa bareng bareng meski hanya nasi kotak,” ucap Thoriq dengan tegas.

Thoriq menegaskan pihaknya memiliki komitmen untuk meningkatkan kinerja ASN dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sejak hari pertama menjabat sebagai Bupati.

Thoriq mengingatkan agar jangan sampai ada keluhan di masyarakat. Terutama pada pelayanan di garis depan. Apalagi para pelayan tidak paham dan tidak mengetahui terkait tugasnya dalam melayani masyarakat. “Kalau pelayanan bisa dipermudah jangan dipersulit. Akan ada sanksi tegas kalau ketahuan,” tutur politisi PKB ini.

Thoriq dan Bunda Indah sendiri akan langsung mengontrol dan melihat langsung kinerja semua ASN di lingkungan Pemkab Lumajang. Dan mereka harus bisa menyesuaikan dengan ritme kerjanya. “Mulai hari ini, seluruh Aparatur Sipil Negara harus mengikuti ritme kerja kami. Bagi yang tidak sanggup mengikuti ritme kerja saya dan pak bupati, silahkan mundur,” tandas dia. (*)

Di Posting : 25 September 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga