Alumnus MAN 1 Malang, Thoriqul Haq Resmi jadi Bupati Lumajang

Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

PROKOTA LUMAJANG – Pelantikan serentak 12 daerah kabupaten/kota di Jawa Timur, yang dilakukan di Grahadi Subaraya (24/9/2018) yang dikukuhkan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Dalam pelantikan serentak 12 daerah tersebut salah satunya alumnus MAN 1 Tlogo Mas Malang, Jawa Timur. Yakni Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, yang berpasangan dengan Ir. Indah Amperawati, M.Si sebagai Wakil Bupati Lumajang.

Thoriqul Haq merupakan siswa MAN 1 Tlogo Mas angkatan 1993. Dan luas pada 1996.

Agus Sadullah salah satu siswa satu angkatan dengan Thoriqul Haq menjelaskan dengan cerita singkat mengenang masa lalu bersama sahabatnya yang kini menjadi Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq.

Selama di MAN 1, Thoriqul Haq akrab dipanggil Thoriq. Semasa sekolah Thoriq adalah aktifis OSIS.

Mulai dari kelas 1 aktif, Thoriq di beberapa kegiatan mulai pramuka olahraga serta qori.

Thoriq juga nyantri di pondok pesantren Al Fadholi Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru. Bakat jadi pemimpin sudah mulai tampak ketika duduk di bangku kelas 2. Ini terlihat karena Thoriq didapuk menjadi ketua kelas.

Saat menjadi ketua kelas, Thoriq aktif dipelbagai perlombaan qori di Malang Raya.

Alhasil Thoriq pernah menjadi juara di lomba qori Malang Raya di masjib Jami’ Malang. “Dulu sering bersama dan selalu mengantarkan ketika dia (Thoriqul Haq) ikut lomba atau hanya untuk sekedar nonton film di dinoyo teater yang saat itu menjadi trend anak sekolah,” kenang Agus Sadullah. (*)

Di Posting : 24 September 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga