Sukseskan Kader Pergerakan Maju jadi Caleg, IKAPMII Kota Malang Gelar Konsolidasi Lintas Generasi

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

PROKOTA MALANG – IKAPMII Cabang Malang memberikan support penuh bagi kadernya yang bertarung pada pileg 2019 mendatang.

Hal ini terungkap ketika IKAPMII Cabang Malang menggelar acara silaturrahmi kader pergerakan Kota Malang untuk sukses pemilu 2019 di kampus Universitas Islam Malang(Unisma) Minggu malam (16/9/2018).

Dalam pertemuan tersebut dihadiri ratusan kader PMII Kota Malang baik yang maju menjadi caleg atau yang tidak maju menjadi caleg. Kader yang hadir juga dari multiprofesi dan lintas generasi.

Ketua IKAPMII Kota Malang Ir. Muhammad Nur Udin, MP mengatakan fokus penjadian kader-kader PMII yang mencalonkan sebagai calon di legislatif, sekarang ini IKAPMII Malang juga membuat rumah pemilu ala PMII untuk memastikan para alumni dan anggota aktif supaya terverifikasi dengan baik.

Data itu akan memberikan alat ukur seberapa jauh kekuatan dalam konsolidasi yang dilakukan oleh IKAPMII Kota Malang.
Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Malang bermacam-macam dalam berkarir.

Jadi IKAPMII ini menghimpun untuk memberikan dorongan baik yang menggeluti dunia bisnis, entertenment maupun dalam dunia politik. “Dipertemuan selanjutnya akan melakukan penguatan pendidikan politik kepada anggota aktif sehingga nanti kader PMII menjadi fasilitator bagi para saksi maupun jadi pengawas untuk wilayah kekuatan di Jawa Timur,” ujar pria yang akrab dipanggil Gus Din ini.

Fathullah anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPRD Provinsi Jawa Tiimur menambahkan suatu lompatan yang cukup sepektakuler karena selama ini PMII seakan-akan netral di lapangan terkait urusan politik.

Dengan adanya pertemuan ini tentu untuk mengantisipasi apa yang harus dilakukan atau memberikan pemahaman politik kepada masyarakat, dengan kejadian yang ada di Kota Malang saat sekarang sangat melukai hati masyarakat karena melakukan kasus korupsi. “Saya sangat prihatin apa yang sudah terjadi di Kota Malang ini. Dan saya pikir yang dilakukan IKAPMII merupakan kemajuan. Sebab kader yang mau maju jadi caleg diberikan pembekalan politik. Jadi tidak hanya diberikan partai,” beber politisi PKB ini.

Abdurrahman ketua PLT DPRD Kota Malang juga menambahkan momen ini suatu langkah yang baik dalam memberikan pendidikan politik kemasyarakan, secara moral memberikan dukungan bagi kader PMII yang maju dalam pileg.

Sementara itu, Ketua Fatayat Jawa Timur Hikmah Bafaqih menegaskan pertemuan merupakan langkah positif untuk menjaga kader yang tergabung dalam IKAPMII yang terjun dalam dunia politik supaya tetap sesuai rule, amanah serta jujur selama menjadi wakil rakyat. “Selama ini kita tahu berpartai politik tantangannya luar biasa, tentu kita semua mau tidak mau kita harus mewarnai dari tahun ketahun, periode ke peride supaya lebih baik kedepan,” tandas dia. (*)

Di Posting : 17 September 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga