Siang ini PAW Massal 40 Anggota DPRD Kota Malang Akan Dilantik

Kategori :
Penulis : Agus Prasetyo
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

PROKOTA MALANG – Siang ini agenda pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) 40 Anggota DPRD Kota Malang bakal dilangsungkan Senin (10/9/2018). Sebab berkas pengajuan pergantian antar waktu (PAW) 40 anggota DPRD Kota Malang dinyatakan sudah lengkap dan diteken Gubernur Jatim Soekarwo.

Bahkan Minggu malam (9/9/2018) ke 40 anggota DPRD Kota Malang yang baru sudah menjalani gladi bersih. Rencananya proses pelantikan PAW massal ini juga akan dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jatim Soekarwo.

Adapun 40 orang yang diajukan PAW yang sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani Gubernur.

Adapun anggota DPRD yang dilakukan PAW dari PDIP sebanyak 9 orang, PKB sebanyak 5 orang, Partai Golkar sebanyak 5 orang, Partai Demokrat sebanyak 5 orang, Partai Gerindra sebanyak 4 orang, PKS sebanyak 3 orang, PPP sebanyak 3 orang, Partai Hanura sebanyak 2 orang, PAN sebanyak 3 orang, dan Partai NasDem sebanyak 1 orang.

Seperti diketahui 41 anggota DPRD Kota Malang ditangkap KPK terkait kasus suap pembahasan APBD-P 2015. Akibatnya kinerja DPRD pun stagnan dan tidak dapat dijalankan. Mengingat dewan tidak bisa kuorum lantaran hanya bersisa 5 orang.

Plt pimpinan DPRD Kota Malang Abdurrochman mengakui siang ini akan ada proses pelantikan PAW massal sebanyak 40 anggota DPRD yang baru. “Agendanya insyaallah pukul 11.00 WIB,” ujar politisi PKB ini kepada PROKOTA.Com.

Dia mengatakan, PAW secepatnya dilakukan untuk memulihkan fungsi DPRD Kota Malang yang sekarang lagi lumpuh. Sehingga kedepannya beberapa agenda penting yang menyangkut pembangunan masa depan Kita Malang tidak terbengkalai. Diantaranya pembahasan beberapa ranperda, pengesahan APBD-P 2018 dan pembahasan RAPBD 2019. (*)

Di Posting : 10 September 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga