Gubernur Jatim Soekarwo Bantu Percepatan PAW, Senin akan Ada Pelantikan 41 DPRD Kota Malang

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

PROKOTA SURABAYA – Harapan Plt Wali Kota Malang H. Sutiaji agar roda pemerintahan tetap berjalan nampaknya bakal menjadi kenyataan. Sebab Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyatakan pergantian antar waktu (PAW) terhadap 41 anggota DPRD Kota Malang dilakukan pekan depan, Senin, 8 September 2018.

Pergantian dilakukan agar roda pemerintahan Kota Malang tetap berjalan. “Dari pertemuan ini, telah disepakati bahwa pimpinan partai menyatakan kesiapannya untuk segera melakukan pendampingan di Kota Malang sehingga bisa segera dilakukan PAW pada Senin mendatang,” ujar pria yang akrab dipanggil Pakde Karwo di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 5 September 2018.

Keputusan ini setelah Pakde Karwo seusai menggelar pertemuan tertutup dengan semua Forpimda Kota Malang. Di antaranya KPU, pimpinan partai, tim Plt. Wali Kota Malang, Sekretaris Dewan (Sekwan), dan Kabag Hukum.

Pertemuan tersebut mengedepankan konsep diskusi dengan melibatkan semua unsur pimpinan.

Pakde Karwo mengatakan konsep tersebut dibutuhkan untuk menjembatani aspirasi agar beberapa agenda pemerintahan di Kota Malang tidak terbengkalai. Mengingat masih ada tugas menyelesaikan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Perubahan  Tahun Anggaran 2018, dan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran tahun 2019. “Sehingga permasalahan atau agenda pemerintah yang belum selesai, bisa segera diselesaikan. Sehingga pelayanan publik tetap berjalan,” beber dia.

Setelah pertemuan ini, lanjut Pakde Karwo, tim akan bekerja hingga Sabtu(8/9/2018), kemudian di hari yang sama dilakukan penandatanganan nama-nama anggota DPRD yang di-PAW. Kemudian pada Minggu (9/9/2018) nama-nama tersebut akan dicek ulang dan kemudian dikirimkan ke Kota Malang.”Lalu pada Hari Senin (10/9/2018) akan dilakukan pelantikan. Ini semua dilakukan untuk mempercepat proses, hari ini kita langsung kerja. Kita apresiasi kinerja partai, KPU hingga pak Wakil Wali Kota. Bahkan, urusan PAW di kabupaten/kota yang biasanya selesai hingga lima hari kita selesaikan menjadi satu hari,” tandas politisi Demokrat ini. (*)

Di Posting : 5 September 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga