Target Masuk Tiga Besar, DPP Partai NasDem Percaya Diri Targetkan Perolehan 100 Kursi DPR RI

Penulis : Rahman
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

PROKOTA JAKARTA – DPP Partai NasDem tak mau main-main dalam pileg 2019 mendatang. Buktinya Partai NasDem menargetkan perolehan kursi legislatif naik tiga kali lipat dibanding perolehan ketika NasDem pertama kali ikut pemilu pada 2014.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan pihaknya memang menargetkan 100 kursi dalam pileg 2019 mendatang. Sehingga harapannya NasDem bisa masuk tiga besar.

Target itu dinilai rasional dengan kualitas dan kemampuan yang dimiliki kader NasDem yang akan bertarung memperebutkan kursi DPR RI.

Untuk mencapai target itu, kata Paloh kader NasDem dibekali kemampuan adu ide dan gagasan politik, termasuk para elite partainya. “Para elite politik ini diharapkan dapat memberikan referensi keteladanan. Sehingga bisa menarik rakyat untuk memilih wakil rakyatnya dari NasDem,” ujar Surya Paloh dalam acara pembekalan caleg NasDem, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Sabtu, 1 September 2018.

Disamping itu, Paloh mengajak kadernya untuk bisa menjadi pemimpin yang menciptakan ketenangan. Sehingga membuat suasana lebih tenang dalam menjalankan strategi-strategi dan rencana untuk menang pada pemilu.

Partai NasDem menargetkan 100 kursi dari 575 kursi Dewan Perwakilan Rakyat yang diperebutkan pada Pemilu 2019.

Seperti diketahui di pemilu pertama kali NasDem berkiprah pada 2014, Partai NasDem meraih 35 kursi legislatif dari 550 kursi DPR.

Kursi DPR diperoleh NasDem terbanyak dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sumatera Utara. Untuk Jawa Timur ada tujuh kursi DPR, Jawa Tengah menyumbang lima kursi dan tiga kursi dari Sumatera Utara.

Sedangkan untuk Aceh, NTT dan Sulawesi Utara menyumbangkan dua kursi. Sedangkan Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Riau, Jakarta, Jawa Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Papua masing masing satu kursi.

Partai NasDem di pemilu 2014 meraup 8,4 juta suara dari sekitar 124 juta suara yang sah. Jumlah pemilih yang terdaftar waktu itu sebanyak mencapai 190 juta orang.

Sedangkan pada Pemilu 2019 mendatang, akan diikuti sebanyak 16 parpol. Ke 16 parpol ini akan berebut 575 kursi DPR dari pemilih yang sementara terdaftar sekitar 185 juta. “Kami intruksikan semua kader harus all out untuk merealisasikan target tersebut,” tandas Paloh. (*)

Di Posting : 2 September 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga