Datangkan Striker Asing, Thiago Terancam Didepak dari Skuad Arema FC  

Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

PROKOTA MALANG – Nasib penyerang Arema FC Thiago Furtuoso bisa saja sama dengan Balsa Bozovic. Yakni didepak dari skuad Arema FC. Indikasi ini lantaran manajemen Arema FC berniat akan mendatangkan striker asing. Kebijakan ini akan diambil pelatih kepala Milan Petrovic untuk melakukan seleksi pemain asing untuk dipakai pada putaran kedua Liga 1 Go-Jek.

Tak hanya itu, pemain asal Brasil ini performancenya selama ini juga kurang moncer. Ini terjadi lantaran Thiago kerapkali dibekap cedera. Hal ini menghambat Furtuoso untuk memproduksi gol bersama Tim Singo Edan selama mengarungi putaran pertama. Bahkan, terakhir, Thiago mengalami cedera saat tim berlogo kepala Singa ini menjalani pemusatan latihan.

Sedangkan berdasarkan data statistik,  dari 13 pertandingan yang sudah dilakoni Arema FC di Liga 1. Thiago  Furtuoso dimainkan di 11 laga. Sedangan dua kali pemain berusia 31 tahun ini tampil sebagai pemain pengganti. Selama itu, Dia mampu menyumbangkan lima gol untuk Arema. ”Furtuoso sering mengalami cedera, Dia (Thiago) banyak kehilangan waktu untuk berlatih dengan pemain lain,” ujar Milan Petrovic selaku pelatih kepala Arema FC ini.

Hanya saja, Milan akan memutuskan nasib mantan pemain Madura United itu dalam waktu dekat. Furtuoso masih diberikan kesempatan di empat pertandingan hingga putaran pertama Liga 1 Gojek usai.

Sedangkan terkait lawan terdekat Arema FC, yakni menjamu Persela Lamongan, Pelatih berusia 53 tahun itu pasti bakal memarkir Thiago. Mengingat dia masih belum sembuh 100 persen dari cederanya. “Sulit bagi Thiago Furtuoso menjadi pemain inti. Kalau sebagai pemain cadangan masih mungkin,” kata Milan.

”Perkembangan terbaru saya belum tahu seperti apa kondisinya Thiago. Sekarang dia bersama dengan tim dokter dan mereka yang mengatur jadwalnya,” imbuhnya.

Seperti diketahui Arema FC akan berjumpa Persela di pekan ke-14 Liga 1 pada 7 Juli 2018 mendatang di Stadion Kanjuruhan. Laga ini merupakan laga perdana setelah kedua tim libur jeda lebaran. (*)

Di Posting : 5 July 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga