Semarakkan HANI di Car Free Day, BNNK Tuban Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

PROKOTA TUBAN – Menyemarakkan rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) BNN Kabupaten Tuban semakin gencar melakukan sosialisasi dan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Maklum Kabupaten Tuban yang dikenal sebagai daerah pesisir utara Jawa Timur ini memiliki kecenderungan rawan dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli barang haram tersebut.

Sadar akan hal itu, BNNK Tuban terus berikhtiar memberikan edukasi kepada masyarakat agar ikut serta mencegah terjadinya peredaran narkoba. Ini terlihat ketika BNNK Tuban menggelar acara pengobatan gratis di area Car Free Day (CFD) di depan GOR Ranggajaya Anoraga Jalan Sunan Kalijaga Tuban Minggu (1/7/2018).

Sekitar 500 orang memanfaat pengobatan gratis yang memberikan layanan cek tensi darah, cek kadar gula hingga konseling seputar terkait penyalahgunaan narkoba. Dalam kesempatan itu, BNNK Tuban memberikan pemahaman kepada masyarakat yang datang agar memahami jenis dan bentuk narkotika serta bahayanya. “Kami bersyukur masyarakat disini (Tuban) sangat antusias. Semoga masyarakat semakin banyak yang sadar sehingga mereka ikut serta mengamankan lingkungannya agar terbebas dari narkoba,” ujar Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana kepada jurnalis PROKOTA.COM.

Made menegaskan keterlibatan masyarakat sangat penting dalam mencegah peredaran narkotika. Sebab BNNK Tuban memiliki keterbatasan personil maupun anggaran untuk bisa maksimal dalam mengamankan Tuban agar bisa terbebas dari peredaran narkoba. Untuk itu, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk bisa menjadi mitra BNNK Tuban dalam memberantas dan mencegah peredaran narkoba yang kian marak.

Terlebih lagi, Indonesia sendiri statusnya “Darurat Narkoba”. Melihat fakta ini, harus ada gerakan moral secara masif agar bisa membebaskan bangsa ini dari bahaya narkoba. ”Kami yakin jika di lingkungan terkecil di keluarga bisa dijaga maka peredaran narkoba akan sulit masuk ke anak cucu kita,” tandas pria yang juga pernah menjabat sebagai kepala BNNK Malang ini. (*)

 

 

Di Posting : 1 July 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga