Surya Paloh : “Moralitas Politik Tanpa Mahar” Menangkan Jago NasDem di 11 Pilkada Provinsi

Kategori : ,
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

PROKOTA JAKARTA – DPP Partai NasDem mengklaim menang di 11 Provinsi dalam perhelatan pilkada serentak pada 27 Juni 2018. Hal ini disampaikan Ketua Umum Surya Paloh seusai mendapatkan hasil penghitungan cepat (quick count) di beberapa lembaga survei.

Adapun dari hasil penghitungan cepat, pasangan cagub dan cawagub yang diusung Partai NasDem menang di 11 Provinsi unggul di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Papua, Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, Riau, Kalimantan Barat dan Sumatera Selatan.

Surya Paloh mengatakan dari 17 Pilkada Provinsi pasangan calon yang diusung Partai Nasdem sementara unggul di 11 Provinsi. Padahal NasDem ini sendiri menargetkan menang di 10 Provinsi. ”Hasil ini melebihi dari target. 11 Provinsi menang padahal kami hanya mentargetkan kemenangan di 10 Provinsi,” ucap Surya Paloh saat ditemui di Kantor NasDem Jakarta Pusat Rabu (27/6/2018)

Disinggung soal kunci keberhasilan, Paloh menegaskan moralitas politik tanpa mahar menjadi kunci kemenangan pasangan cagub dan cawagub yang diusung Partai NasDem. Karena diera modern komitmen politik tanpa mahar sudah menjadi tuntutan bagi pemilih yang semakin cerdas menilai sebuah partai.

Sedangkan untuk pilkada serentak di Kabupaten/Kota, Paloh menyakini Partainya bisa memenangkan 50 persen dari total 154 kabupaten/kota yang menggelar pilkada serentak. ”Politik Tanpa Mahar sangat mempengaruhi hasil ini. Hasil ini tentunya menjadi prestasi tersendiri bagi partai kami yang baru berumur 6,5 tahun,” tandas Paloh. (*)

Di Posting : 27 June 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga