Sambut Peringatan HANI, BNNK Tuban Kampanye Anti Narkoba Lewat Aksi Sosial Donor Darah

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

PROKOTA TUBAN – Kampanye anti narkoba terus digalakkan BNN Kabupaten Tuban menyambut peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018. Hanya saja kemasan kegiatan kali ini sedikit berbeda, sebab BNN Kabupaten Tuban melakukan aksi kampanye sambil menggelar donor darah. Acara tersebut digelar kerjasama dengan PMI Kabupaten Tuban.

Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana mengatakan kegiatan ini harapannya bisa menggugah kepada masyarakat untuk peduli terhadap sesama dengan menyumbangkan darahnya kepada yang membutuhkan.sehingga bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

Disisi lain, BNN Kabupaten juga bisa sosialisasi kepada masyarakat untuk menjauhi penggunaan narkotika. “Jadi dari kegiatan ini (donor darah) murni aksi kemanusiaan,” ujar pria yang akrab dipanggil Made ini.

Lewat kegiatan ini, kata Made harapannya bisa ditiru lembaga lain. Sehingga aksi serupa akan banyak digelar oleh berbagai elemen di masyarakat. Dengan demikian semakin banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Terlebih bagi BNNK Tuban semakin banyak yang ikut aktif dalam sosialisasi kampanye bebas narkoba harapannya masyarakat semakin sadar untuk menjauhi penggunaan barang haram tersebut. “Kami bersyukur acara ini respon masyarakat sangat bagus. Buktinya banyak masyarakat yang mau menyumbangkan darahnya,” tandas Made yang pernah menjabat kepala BNNK Malang ini. (*)

Di Posting : 25 June 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga