Bekuk Perseru 0-1, Milan Petrovic Mampu Membawa Arema Keluar dari Zona Degradasi

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

PROKOTA MALANG – Pelan namun pasti Arema FC membuktikan kelasnya sebagai tim yang tak pantas bercokol di zona degradasi. Hadirnya Milan Petrovic sebagai pelatih kepala di tim Singo Edan telah membawa perubahan.

Buktinya di laga melawan Perseru Serui yang terpaksa digelar di Stadion Gajayana Rabu (6/6/2018) lantaran Perseru tak memiliki stadion yang layak berhasil dimenangkan Arema dengan skor 0-1.  Ada kendala lampu penerangan di Stadion Marora yang menjadi home base Perseru Serui.

Gol semata wayang tim berlogo kepala singa ini dicetak striker asingnya Thiago Furtuoso di menit 55 lewat tendangan penalti. Raihan tiga poin membuat Arema meninggal zona degradasi dan kini bertengger di peringkat ke 12 dengan perolehan 15 poin.

Saat menghadapi Perseru, Dendi Santoso dkk seperti bermain di kandang sendiri. Ribuan Aremania memberikan dukungan penuh kepada Dendi Santoso dkk. Arema terus menekan lini pertananan Perseru. Hanya saja hingga babak pertama berakhir Arema belum mampu mencetak gol.

Keberuntungan itu akhirnya datang juga kepada Arema FC. Di menit ke-55 Arema mendapatkan hadiah penalti. Kesempatan emas itu tak disia-siakan pemain pengganti Thiago Furtuoso, yang akhirnya mampu mengkonversi menjadi gol.

Usai kebobolan, Perseru berupaya mengejar ketertinggalan. Anis Nabar memiliki peluang. Akan tetapi tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung tinggi di atas gawang Arema yang dikawal Joko Ribowo.

Pada menit ke-89, wasit memberikan kartu kuning kedua alias kartu merah kepada pemain Perseru, Delvin Rumbino. Padahal, sang pemain baru bermain di menit ke-74 untuk menggantikan Kelvin Wopi.

Hingga berakhirnya babak kedua, Perseru gagal mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Skor tetap 0-1 untuk kemenangan Arema FC. (*)

Di Posting : 6 June 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga