Warga Kauman Ngluruk Pabrik Plastik yang Polusinya Bikin Resah warga

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

PROKOTA MALANG – Ratusan warga Rukun tetangga 08 dan 09 RW 02 Desa Pakisaji, Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang Jawa Timur ngluruk ke pabrik plastik milik CV Jaya Makmur yang memproduksi biji plastik. Penyebabnya diduga limbah pabrik tersebut membikin warga sesak napas.

Salah satu warga Novan mengaku pihaknya heran di media aparat kepolisian sudah memutuskan ada tiga kesalahan yang dilakukan oleh pihak pengusaha. Yakni mulai pengelolaan limbah, pengelolaan air dan perijinan tidak dikantongi oleh pemilik. “Warga disini menolak agar pindah. Pemilik juga bukan warga sini. kami minta pemilik keluar saja dari sini,” ujarnya.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya dari hasil pertemuan mengaku diduga ada keterlibatan aparat desa. Sebab hasil keterangan pemilik sudah minta ijin kepada perangkat desa . “Yah kalau konteksnya kayak gini ora ngomong warga ,pak polisi harus menyelidiki dugaan gratifikasi kepada perangkat desa atas ngototnya beroperasi pabrik ini,” tutur pria yang mewanti wanti namanya tidak dipublikasikan.

Budi Santoso,Kanit Reskrim Polsek Pakisaji mengatakan bahwa tuntutan warga tetap menolak atas berdirinya pabrik ini karena sudah meresahkan warga Jalan Kauman dan warga malam ini berkumpul sudah jelas meminta untuk pergi. (mul)

Di Posting : 27 May 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga