Ramadan, BNN Kabupaten Malang Gelar Santunan dan Buka Bersama dengan Anak Yatim dan Korban Pecandu Narkoba di Pesantren Rakyat

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

PROKOTA MALANG – Momentum Ramadan menjadi kesempatan yang tepat bagi BNN Kabupaten Malang untuk melaksanakan misi sosial. Ini terlihat Selasa malam (22/5/2018) BNN Kabupaten Malang menggelar kajian rohani dan buka bersama dan santunan anak yatim piatu di Yayasan Pesantren Rakyat Al Amin Sumberpucung Kabupaten Malang Jawa Timur.

Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan BNN Kabupaten Malang setiap kali menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Pengasuh Pesantren Rakyat Abdullah Syam S.Psi., M.Psi mengatakan pihaknya sangat antusias dan berterimakasih atas kepedulian BNN Kabupaten Malang terhadap keberadaaan penghuni Pesantren Rakyat Al Amin.

 

Terlebih lagi, pesantren rakyat al amin merupakan salah satu tempat rujukan pasien rehabilitasi rawat jalan sosial bagi klien pecandu atau penyalahguna narkoba BNN Kabupaten Malang kategori ringan hingga sedang.

Tahun lalu pesantren rakyat Al Amin sudah merawat tak kurang 20 klien dan tahun ini ditargetkan 10 orang klien juga akan ditangani oleh pesantren rakyat.

“Pesantren rakyat siap menerima klien dengan permasalahan narkoba, karena itu sejalan dengan visi misi pesantren rakyat yakni bebas dari kemiskinan, bebas dari keterbelakangan pendidikan dan bebas dari ketidakmandirian,” ucap alumnus UIN Maliki Malang ini.

 

Sementara itu, Plt. Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Malang Agus Priyono, S.Kom. menambahkan seandainya di Kabupaten Malang ini ada 10 pesantren yang menyerupai pesantren rakyat ini maka niscaya Kabupaten Malang akan bebas dari penyalahgunaan narkoba. “Kami lihat kegiatan dan program yang dijalankan pesantren rakyat ini sungguh luar biasa. Tak heran apabila para klien kami yang telah ditangani oleh pesantren ini dapat memperbaiki diri berkembang menjadi individu yang unggul,” tuturnya.

Kegiatan sosial BNN Kabupaten Malang ini didukung beberapa sponsor dan juga donatur diantaranya PT Ekamas Fortuna, PT Greenfields Indonesia, Bank Jatim Cabang Kepanjen.

Dalam kegiatan ini diawali dengan serangakaian acara diantaranya pembacaan hafalan ayat ayat suci Alquran dan penampilan aksi Pagar Nusa oleh santri.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian santunan dan diakhiri dengan doa dan buka bersama. (*)

Di Posting : 22 May 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga