Ditahan Imbang PSM, Arema Kesulitan Mentas dari Zona Degradasi

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

PROKOTA MALANG – Ambisi Arema FC untuk keluar dari zona degradasi masih tersendat. Ini setelah Arema FC ditahan imbang 1-1 oleh pemain PSM Makassar pada laga di pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang Jawa Timur (13/5/2018).

Di pertandingan itu, Arema sejatinya menargetkan tiga  poin penuh. Hal itu mengobati pasca kekalahan melawan  Persebaya Surabaya di pekan ke 7.

Disisi lain PSM juga berambisi mencuri angka penuh guna menjaga asa merengkuh juara pada musim ini.

PSM yang berstatus tim tamu justru mampu membahayakan gawang Arema lebih dulu di menit 15. Sayang, tembakan jarak jauh Marc Klok masih mudah diantisipasi Joko Ribowo.

Tujuh menit berselang, giliran penyerang Arema asal Brasil, Thiago Furtuoso, yang mengancam gawang PSM. Setelah melakukan penetrasi di sisi kanan pertahanan PSM, Thiago langsung melepaskan tembakan. Beruntung bagi PSM, bola sepakan Thiago mampu ditepis kiper Rivky Mokodompit yang memang tampil memukau. Hingga 45 menit pertama berakhir, baik Arema maupun PSM sama-sama kesulitan mencetak gol dan skor 0-0.

Pada babak kedua, kedua tim meningkatkan tempo permainan. Performa apik ditunjukkan Rivky di bawah mistar gawang PSM. Dua kali eks kiper Mitra Kukar ini menepis dua tendangan bebas Arema, yang dilepaskan Ahmet Atayew dan Syaiful Indra Cahya.

PSM kemudian menyengat Arema saat sepakan Klok memaksimalkan umpan Guy Junior, bersarang di gawang Joko Ribowo. PSM unggul 1-0.

Thiago Furtuoso  menciptakan gol penyeimbang kedudukan. Aksi Thiago melewati beberapa pemain belakang PSM, diakhiri lewat sebuah sepakan keras jarak dekat dan gagal dihalau Rivky sehingga skor kedudukan berubah menjadi 1-1.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi PSM di urutan kedua klasemen Liga 1, dengan catatan 14 poin. Sementara untuk Arema, hasil imbang tak mengubah posisi armada Singo Edan di urutan terbawah alias buncit 18.

Robert Rene Albert pelatih PSM Makassar memuji empat pemain belakang yang bermain cukup bagus meskipun kesemuanya adalah pemain cadangan.
“Pemain sudah memberikan yang terbaik,” ucap dia.

Sementara itu, Joko Susilo,pelatih Arema FC mengaku hasil imbang sebenarnya bukan hasil yang diinginkannya. Sebab tim Singo Edan menargetkan kemenangan. Namun ada kendala yang dihadapi pemainnya yaknifaktor kelelahan habis bermain di Blitar melawan PSBK Blitar di ajang Piala Indonesia.

Disinggung mengenai kesediaan dirinya akan mengundurkan diri, Joko mengakui apabila tim pelatih apabila ada persetujuan dari pihak manajemen dirinya siap untuk mundur. (*)

Susunan pemain Arema FC :

Joko Ribowo, Arthur Cunha Dan Rocha , Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Johan Ahmad Farizi , Purwoko Yudi Utomo , Ahmet Attayef , Syaiful Indra Cahya, Dedik Setyawan, Dendi Santoso ( Caption) , Rivaldi Bawuo, Thiago Furtuoso .

Susunan pemain PSM Makassar ;

Rivky Deython Mokodompit (PG) , Abdurrahman, Hendra Wijaya Wasiat Hasbullah, Zulkifli syukur (Captain), Marc Anthony Klik, Rasyid Assahid Bakrie, Rizky A.S.Pellu , Willem Jan Pluim, Ferdinand Alfred, Rahmat .

Di Posting : 13 May 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga