Kejar Target 14 Kursi, Tuntaskan Pembentukkan Bappilu di Tingkat Kecamatan

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

PROKOTA MALANG – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD NasDem Kabupaten Malang langsung tancap gas untuk mengejar target 14 kursi di Pileg 2019 mendatang. Buktinya setelah dilantik di Surabaya bersamaan dengan pelantikan Bappilu DPW NasDem Jatim beberapa waktu lalu, Bappilu Nasdem Kabupaten Malang sudah menindaklanjuti dengan pembentukan Bappilu di tiap DPC.

Sekretaris Bappilu DPD NasDem Kabupaten Malang, Hasan Rois mengatakan pihaknya memang sudah menindaklanjuti dengan pembentukan Bappilu di tiap DPC. Jadi ada 33 DPC yang tersebar di 33 Kecamatan di Kabupaten Malang.

Ini dilakukan sebagai bentuk kepanjangan tangan Bappilu DPD NasDem Kabupaten Malang. “Kami memang bergerak cepat karena memang waktunya sudah mepet dengan persiapan pileg. Jadi ini juga bentuk konsolidasi,” ujar pria yang akrab dipanggil Rois ini.

Rois menegaskan, keberadaan Bappilu merupakan hal yang sangat penting. Mengingat Bappilu ini menjadi pilar atau penggerak utama mesin partai dalam mendulang perolehan suara Nasdem di Kabupaten Malang pada pileg nanti. Jadi sukses tidaknya DPD NasDem meraih 14 partai ini nantinya sangat tergantung dari efektif tidaknya mesin partai.

Hanya saja, kata Rois, keberadaan Bappilu ini tidak hanya bergerak sendirian. Akan tetapi semua komponen yang ada di NasDem harus digerakkan agar mesin partai nantinya berjalan maksimal. Baik struktural partai NasDem, organisasi sayap hingga simpatisan atau relawan harus bergerak bersama untuk merealisasikan target 14 kursi. “Saya kira kalau semua elemen ini bisa solid kami rasa target itu bisa diraih,” ucap dia.

Hal senada diungkapkan Ketua DPD NasDem Kabupaten Malang Choirul Anam. Dia mengatakan, pembentukan Bappilu di tiap kecamatan merupakan kebutuhan agar program yang sudah dicanangkan di tingkat Bappilu DPD NasDem Kabupaten Malang bisa dijalankan sampai tingkat bawah. Ini mutlak dilakukan agar mesin partai bisa berjalan optimal. “Kami juga sudah mengintruksikan agar bacaleg nantinya juga bisa support ke Bappilu di tiap kecamatan. Sehingga bisa maksimal,” tandas dia. (*)

Di Posting : 8 May 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga