Intervensi Kadiknas Kabupaten Berlanjut, Tekan Kasek SMPN 4 Kepanjen Terbitkan SK Komite Sekolah Warsito cs

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

PROKOTA, MALANG – Arogansi Kepala Diknas Pendidikan Kabupaten Malang M. Hidayat terkait pembentukan komite sekolah di SMPN 4 Kepanjen terus berlanjut. Setelah sukses menunjuk pemborong Warsito sebagai ketua Komite Sekolah yang baru, Hidayat langsung mengirimkan surat ke kepala sekolah SMPN 4 Kepanjen Suburyanto.

Dalam surat yang ditandatangani kepala Dinas pendidikan M. Hidayat dikirimkan pada 13 April 2018 dengan nomer 050/1692/35.07.101/2018 tentang pembuatan surat keputusan.

Adapun inti dari isi surat tersebut meminta kepada kasek SMPN 4 Kepanjen Suburyanto untuk membuatkan SK komite sekolah yang baru Warsito cs. Bahkan dalam surat itu, Suburyanto dideadline satu minggu untuk segera mengeluarkan SK komite sekolah Warsito cs.

Mengacu surat itu, berarti pada tanggal 20 April 2018, Suburyanto harus sudah membuat keputusan. Memberi SK atau tidak mengeluarkan SK baru soal pembentukan komite sekolah.

Seperti diberitakan, SMPN 4 Kepanjen bergolak terkait pemberhentian Komite sekolah yang lama Sugiyanto cs. Ini diberhentikan lantaran adanya dugaan kasus penahanan ijasah yang dilakukan bersama dengan mantan Kasek SMPN 4 Kepanjen Rahmad.

Atas dasar itulah, Suburyanto kemudian melakukan pergantian dan menunjuk Nurul Qomariyah cs. Komite sekolah yang baru sudah mendapatkan persetujuan dari wali murid sehingga sudah diberikan SK.

Suburyanto mengatakan memang sudah menerima surat tersebut. “Sudah saya terima suratnya dan kami masih mempelajari,” tandas dia. (*)

Di Posting : 18 April 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga