Panpel Arema Minta Maaf dan Siap Terima Sanksi dari PT Liga 1

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

PROKOTA, MALANG – Ketua panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC, Abdul Haris, menyampaikan permohonan maaf atas kerusuhan yang terjadi dalam laga melawan Persib Bandung. Haris juga mengaku siap menerima hukuman yang nantinya diputuskan oleh PSSI.

Laga Arema FC vs Persib dalam pertandingan pekan pekan ke-4 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (15/4/2018), diwarnai kericuhan.

Menjelang berakhirnya pertandingan ratusan penonton yang memadati stadion menyerbu ke lapangan.

Hal ini membuat pertandingan antara Arema FC dan Persib harus dihentikan dibabak injury time.

Beberapa oknum suporter Arema FC juga melakukan pelemparan terhadap para pemain dan ofisial Persib, yang membuat pelatih Mario Gomez mengalami luka.

Hal ini menunjukkan bahwa persiapan panpel pertandingan tidak terlalu matang. Sehingga panpel terkesan kurang mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Abdul Haris yang bertanggung jawab atas kejadian ini meminta maaf kepada semua pihak yang dirugikan. Dia pun mengatakan pihaknya telah melakukan segala hal yang dibutuhkan untuk menghindari hal-hal seperti ini.
“Dari pihak panpel, kami memohon maaf sebesar-besarnya. Kami sudah mengevakuasi korban secara cepat dan membuka posko laporan korban di Kantor Arema dan Stadion Kanjuruhan,” ucap Abdul Haris melalui Media Officer Arema FC, Sudarmadji seusai pertandingan.
“Kami tidak pernah ingin hal seperti ini terjadi. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan, tetapi apa yang terjadi malam ini sungguh di luar dugaan, hingga memakan banyak korban,” tuturnya.

Hal ini membuat Arema FC kini terancam mendapat sanksi berat dari PT Liga Indonesia Baru sebagai operator Liga 1, baik berupa denda maupun larangan bertanding di hadapan pendukung sendiri.
“Apapun sanksi yang nanti dijatuhkan akan kami terima. Tetapi Arema FC juga harus memberikan laporan dan klarifikasi. Kami akan istiqomah dengan sanksi,” ucap Abdul Haris.

Duel tersebut berakhir imbang 2-2. Dengan hasil ini membuat Arena FC tetap berada di dasar klasemen Liga 1 dengan torehan 2 poin dari 4 laga yang sudah dimainkan. (*)

Di Posting : 16 April 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga