Jelang Laga Melawan Persib, Arema Cari Suasana Baru dengan Latihan di Batu

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

PROKOTA, MALANG – Manajemen meminta kepada penggawa Arema FC untuk melupakan dua kekalahan beruntun. Yakni kalah dari Persija Jakarta 3-1 dan kalah dari Borneo FC, 2-1. Sebab Arema FC di laga keempat akan melakoni laga big match menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan.

Di laga itu, manajemen Arema menginginkan agar Dendi Santoso dkk bisa fresh dan tampil enjoy saat melawan Persib Bandung. Terlebih lagi tim Singo Edan tengah memburu kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 musim ini.

Untuk itu, Manajemen Arema FC memboyong pemain ke kawasan wisata Batu agar tidak merasa tertekan saat menghadapi Persib.

GM Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan latihan di Kota Batu bertujuan menyegarkan mental pemain, sehingga mereka tidak terlalu dibebani hasil di tiga laga sebelumnya. “Kami akan menggelar latihan di tempat yang berbeda dari biasanya. Mungkin ini bisa digunakan untuk refresh pikiran, karena ada suasana baru,” ujar Ruddy.

Dengan suasana baru, sebagai upaya memenuhi kebutuhan nonteknis, karena manfaat dari latihan di Batu adalah terbangunnya chemistry di antara pemain. Kekompakan antarpemain dan suasana kekeluargaan sebenarnya adalah nyawa Arema selama ini.

Sedangkan soal tekhnis, kata Ruddy. sebelum pertandingan melawan Persib merupakan urusan pelatih. Hanya saja dari sisi permainan, Arema memang lebih bagus dibandingkan laga sebelumnya.
“Kami masih mencari apa yang menjadi masalah dengan melakukan diskusi dengan tim pelatih. Kami yakin nanti bisa meraih kemenangan jika semuanya kompak,” kata Ruddy.

Keberadaan latihan di Batu ini sebagai bentuk karantina pemain yang biasa dilakukan sehari sebelum pertandingan. Sebelum laga melawan Persib, pemain dipersilakan berkumpul dengan keluarganya masing-masing. “Mungkin perubahan lokasi latihan ini bisa merubah mental pemain menjadi bagus dan meraih kemenangan,” tandas dia. (*)

Di Posting : 11 April 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga