AKBP Asfuri : Soal Kasus Plagiat Tengah Kami Dalami dan Kami Janji akan Tuntaskan Kasus Ini

Di Posting : 10 April 2018
Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

PROKOTA, MALANG – Sorotan masyarakat Kota Malang tengah ditujukan ke Polres Malang Kota. Maklum masyarakat Kota Malang dikagetkan dengan adanya laporan plagiarisme yang dilakukan Wakil Rektor I UIN Maliki DR HM Zainuddin oleh FIMM ke Polres Malang Kota.

Kasus ini menjadi perhatian lantaran Kota Malang dikenal sebagai Kota Pendidikan.

Menyadari hal itu, Kapolres Malang Kota (Makota) AKBP Asfuri berjanji akan menangani sampai tuntas. Janji tersebut diungkapkan Kapolres Makota ini terkait kasus plagiat yang diduga dilakukan Wakil Rektor 1 UIN Maliki Malang, DR HM Zainuddin.
“Terkait adanya laporan plagiat, saya masih belum mendapat laporan (dari penyidik). Tapi proses ini terus berjalan,” ujar Kapolres AKBP Asfuri kepada PROKOTA

Asfuri mengatakan setiap ada perkembangan tim penyidik akan memberikan laporan terhadap dirinya. Namun demikian, Asfuri menjamin proses penyelidikan terkait dugaan plagiarisme itu jalan terus sampai dengan tuntas dan tidak ada yang ditutup-tutupi. “Yang jelas kasusnya masih kami dalami,” kata perwira penghobi golf ini.

Seperti diketahui, Wakil Rektor 1 UIN Maliki Malang, DR HM Zainuddin diadukan ke polres Malang Kota. Pengaduannya dilakukan Ketua Presidium Forum Independen Masyarakat Malang Raya (FIMM), Subaryo pada 5 Januari 2018.

Adapun plagarisme itu terkait bukunya yang berjudul “Paradigma Pendidikan Terpadu Menyiapkan Generasi Ulul Albab”

Buku karya Zainuddin itu ditengarai juga diajukan untuk kenaikan pangkat lewat Dirjen Sumber Daya Iptek Dikti Kemenristekdikti tersebut terindikasi menjiplak isi dari buku karya mantan Rektor UIN Prof Imam Suprayogo.

Adapun buku Prof Imam yang dijiplak berjudul “Paradigma Pengembangan Keilmuan di Perguruan Tinggi”

Bahkan, HM Zainuddin pun sudah membuat surat permohonan maaf kepada Imam Suprayogo pada tertanggal 30 November 2016. Dalam surat tersebut isinya tentang pengakuan atas plagiasi yang dilakukan Zainuddin. (*)

Di Posting : 10 April 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga