Pendaftaran Bacaleg Resmi di Buka, PKB Kabupaten Malang Incar Jabatan Ketua DPRD

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

PROKOTA, MALANG – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang secara resmi melaunching dan membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tahun 2019 tingkat Kabupaten, Propinsi Jatim dan DPR RI, Minggu (8/4/2018) siang, di Kantor Serbaguna PCNU Jalan Krapyak, Kepanjen.

Hadir dalam Launching Bacaleg 2019 Wakil Bupati Malang PKB HM.Sanusi, Ketua PCNU Kabupaten Malang dr Umar Usman, Anggota DPRD Fraksi PKB dan juga para pengurus Dewan Syura PKB serta PCNU setempat.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Malang, Abdulloh Satar mengatakan para bakal calon legislatif dari PKB yang akan ikut meramaikan Pileg 2019 terdiri dari unsur struktural PKB dan masyarakat umum atau profesional.
“Launching pendaftaran Bacaleg PKB 2019 ini untuk merebut kembali kekuasaan yang pernah di pegang PKB Kabupaten Malang,” ujar Satar kepada PROKOTA.

Untuk itu, kata Satar pihaknya diamanati DPC untuk melaksanakan tahapan Pileg dan Pilpres 2019 serta Pilbup Malang 2020 untuk merebut suara PKB yang sempat hilang.

LPP DPC PKB Kabupaten Malang juga sudah meminta doa restu dan dukungan dari PCNU Kabupaten Malang dan para kyai di Kabupaten Malang. Sebab PKB lahir dari rahim ulama-ulama NU.

Sesuai pesan Cak Imin selaku Ketum PKB, lanjut Satar PKB wajib dan harus berkidmat pada NU. Untuk mencapainya, perlu dukungan dan bantuan serta restu Kiai NU. “Animo kader PKB untuk mendaftarkan diri sebagai Caleg sangat luar biasa. Belum dibuka sudah kayak gini yang datang,” tutur Satar.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad menambahkan pihaknya bertekad mengembalikan kejayaan PKB di masa lampau yakni menjadi partai penguasa di era 1999 dan menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang. “Target kami 13 kursi di DPRD kembali bisa kita rebut,” kata Gus Ali.

Gus Ali membeberkan, DPC PKB Kabupaten Malang momentum pendaftaran bacaleg yang dihadiri para kyai merupakan awal yang baik. Karena proses ini didoakan. “Seperti kita mengenang kejayaan PKB tahun 1999 silam. Karena PKB itu yang merawat adalah rakyat dan umat, itu testimoni banyak orang. Penuh barokah, karena NU adalah bagian utama dari PKB,” bebernya.

Gus Ali menegaskan hari ini PKB memperoleh nomer urut partai 1. Nomer satu, bermakna pemenang. Sehingga kader partai tinggal mentransformasi di Pileg dan Pilpres 2019 PKB untuk bisa jadi pemenang.

Untuk itu sinergi dengan NU merupakan hal yang mutlak. PKB dan NU juga akan bersinergi dengan target utama kursi Ketua DPRD Kabupaten Malang harus dari PKB.

Bacaleg yang sudah mendaftar di DPC PKB Kabupaten Malang sejumlah 50 orang atau nama untuk menduduki kursi DPRD Kabupaten Malang. 4 orang untuk kursi DPR RI serta 5 orang untuk menduduki kursi DPRD Propinsi Jawa Timur. (*)

Di Posting : 8 April 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga