LBH “Anak Negeri” Gandeng Kapolres Malang Terkait Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

PROKOTA, MALANG – Kepedulian sosial yang tinggi ditunjukkan Komunitas Anak Negeri dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Anak Negeri. Sebab LBH Anak Negeri mencanangkan program pemberian Bantuan atau Advokasi Hukum bagi siapapun yang membutuhkannya tanpa dipungut biaya.

Bahkan program itu kemarin disampaikan langsung Pembina Komunitas dan LBH Anak Negeri, Romadony kepada Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung di Mapolres Malang Kepanjen Kabupaten Malang.

Pria yang akrab dipanggil Abah Dony ini mengatakan kordinasi dengan Kapolres Malang dalam rangka pengabdian masyarakat dengan memberikan pendampingan maupun pelayanan hukum dan kesosialan bagi masyarakat.

Tak hanya itu, komunitas dan LBH Anak Negeri juga sudah memberikan pendampingan anak yg keterbelakangan moral maupun mental agar tidak salah jalan melangkah kedepan. “Bagi masyarakat yang kurang mampu dan tidak paham Hukum LBH Anak Negeri memberikan bantuan cuma-cuma. Baik konsultasi maupun pendampingan ketika tersangkut masalah hukum,” ujar Dony seusai bertemu Kapolres Malang.

Untuk mensukseskan program itu, kata Dony pihaknya berkoordinasi dengan semua pihak baik kepolisian maupun kejaksaaan agar program ini bisa memberikan pelayanan,perlindungan & pengayoman bagi masyarakat yang memang membutuhkan. “Ini murni kepedulian kami terhadap sesama,” kata Dony.

Sementara itu, kedatangan komunitas dan LBH Anak Negeri disambut baik oleh Kapolres Malang dan jajarannya. Sebab program yang digagas LBH Anak Negeri juga bisa membantu tugas kepolisian dalam menyelesaikan persoalan hukum di masyarakat. “Kami rasa apa yang dilakukan LBH Anak Negeri sangat positif. Kami pun juga siap membantu untuk koordinasi terkait penyelesaian kasus hukum yang menimpa masyarakat. Terlebih lagi bagi masyarakat yang tidak mampu,” tandas Ujung. (*)

Di Posting : 5 April 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga