Seri 2-2 Lawan Mitra Kukar, Mental Bertanding Pemain Arema FC Masih Labil

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

PROKOTA, MALANG – Arema FC gagal meraih kemenangan perdana lantaran ditahan imbang Mitra Kukar 2-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (24/3/2018) sore.

Hasil ini tentunya membuat banyak pihak yang kecewa. Baik Aremania, manajemen dan tim pelatih. Ini bisa dimaklumi karena tim Singo Edan sudah unggul dua gol hingga menit ke 80.

Arema unggul lewat gol Balsa Brozovic pada menit ke-8 dan Syaiful Indra Cahya pada menit ke-18.

Sayang kemenangan itu melayang di sepuluh menit akhir pertandingan.
Pemain asal Spanyol, Fernando Rodriguez memborong dua gol untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2, berkat golnya pada menit ke-80 dan menit ke-87. “Jujur kami  kecewa. Saya kecewa dengan hasil laga kali ini,” ucap pelatih Arema, Joko Susilo seusai pertandingan.

Menurut Getuk (panggilan akrab Joko Susilo), mental pemainnya masih belum stabil. Dendi Santoso dkk sangat terlihat terbebani dan tidak bisa bermain lepas. Kondisi ini harusnya tidak perlu terjadi lantaran tim berlogo Kepala Singa ini sudah unggul 2-0 hingga menit ke 79.
“Saya pikir ya, beban mental. Anak anak setelah unggul 2-0 tidak bisa lepas dari situasi dan tekanan. Harusnya mereka bisa main rileks tapi tetap konsentrasi tinggi,” kata mantan striker Arema ini.

Namun demikian, problem ini bisa dimaklumi Getuk. Mengingat lawan Mitra Kukar merupakan laga perdana di kompetisi Liga 1 Gojek. “Semoga saja di laga kedua melawan Persija tidak terulang problem ini (masalah mental pemain,” tandas dia. (*)

Di Posting : 25 March 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga