Wiyono : Pertina Kabupaten Malang Harus Kembalikan Malang Sebagai Barometer Tinju Nasional

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

PROKOTA, MALANG – Pengurus Pertina Kabupaten Malang periode 2018-2022 resmi dikukuhkan. Ketua Pengprov Pertina Jatim Dr. Wiyono yang langsung melantik Sabtu malam (24/3-2018) bersamaan dengan gelaran tinju amatir yang digelar Pertina Kabupaten Malang di kompleks Stadion Kanjuruhah.

Dalam sambutannya, Wiyono menegaskan kejayaan Malang sebagai barometer tinju nasional harus dikembalikan. Karena itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Malang. Artinya Malang tidak hanya sebagai barometer tinju Jawa Timur. “Dulu berbicara tinju nasional ya malang. Bicara tinju di Malang yang tinju nasional,” ujar Wiyono.

Untuk itu, Wiyono sangat menyambut positif gelaran tinju amatir yang digelar Pertina Kabupaten Malang. Sebab event ini tentunya bisa menjadi penggugah banyak generasi muda yang suka terhadap olahraga tinju.

Selain itu, Wiyono juga meminta kepada para pengurus Pertina agar lebih giat mensosialisasikan keberhasilan atau kesuksesan yang diraih mantan petinju petinju. Ini juga sangat perlu agar olahraga tinju tidak menjadi momok bagi para orang tua yang kebanyakan tidak memperkenankan anaknya menggeluti olahraga tinju.

Untuk itu, fenomena itu bisa ditangkal dengan semakin memperbanyak informasi bahwa dengan aktif menjadi atlet tinju juga bisa memberi manfaat dalam hal karir. “Seperti saya jadi dosen juga karena tinju. Ada juga rekan kita polisi juga jadi jenderal karena tinju dan masih banyak lagi profesi lainnya. Mari kesuksesan itu terus ditularkan agar banyak yang suka olahraga tinju,” tandas dia.

Sementara itu, pertandingan tinju amatir yang digelar Pertina Kabupaten Malang berlangsung meriah. Ada sepuluh partai yang dipertandingkan dengan mempertemukan atlet tinju amatir dari daerah se Jawa Timur. (*)

Di Posting : 24 March 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga