Pjs Wali Kota Malang Targetkan Diatas 70 Persen Pemilih Mencoblos di Pilkada 2018

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

PROKOTA, MALANG – Menurunnya trend pemilih dalam menggunakan hak suaranya di pilkada 2013 lalu disikapi Pemkot Malang. Ini terlihat Rabu (21/3/2018) Pemkot Malang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang menggelar rapat koordinasi di Akasia Ballroom Hotel Savana Kota Malang.

Kegiatan ini sengaja digelar untuk meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam pemili sebagai salah upaya meningkatkan partisipasi politik masyarakat.

Pjs Wali Kota Malang, Wahid Wahyudi mengatakan, pihaknya berharap kegiatan ini bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pilkada tahun 2018. Baik dalam proses tahapan pilkada maupun kehadiran masyarakat pemilih dalam pemungutan suara. Bahkan mereka juga ikut aktif menjaga suasana kondusif selama proses tahapan pilkada. “Tahun 2018 ini kami harapkan bisa meningkat tajam kami berharap bisa lebih dari 70% yang ikut berpartisipasi di dalam Pemilu, karena Pemilu ini adalah wujud dari kedaulatan rakyat,” ujar Wahid seusai membuka acara.

Mengacu data pilkada di Kota Malang, pada tahun 2013 jumlah pemilih yang menggunakan hak suara sebesar 64,74 persen, sedangkan pada 2008 silam jumlah pemilih yang mencoblos diangka 70,30 persen.

Wahid mengatakan, wujud dari sebuah kehidupan demokrasi dan ini akan sangat menentukan kehidupan bangsa dan negara. Untuk itu, peran masyarakat sangat menentukan dalam menentukan masa depan lewat sebuah proses pesta demokrasi. “Mari mengajak dari anggota keluarga sampai dengan lingkungan sekitar agar ikut berpartisipasi di dalam Pemilu” tandas dia.

Kegiatan bakesbangpol ini sendiri digelar lima kali. Dan akan berakhir pada 5 April mendatang. Sosialisasi ini mengundang KPU, Panwas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, kader bela Negara, FKUB, FKDM, Perguruan Tinggi, kader perpol, lurah dan camat. (*)

Di Posting : 21 March 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga