Sutiaji : Kami Tidak akan One Man Show, Masyarakat Harus Terlibat Menata Kota Malang

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

PROKOTA, MALANG – Pasangan Cawali Sutiaji dan Cawawali Sofyan Edi Jarwoko akan menjadi warga Kota Malang sebagai subjek jika terpilih sebagai Wali Kota Malang. Menjadi subjek artinya Warga Kota Malang akan diajak untuk ikut serta dalam menata Malang ke depan.

Sutiaji mengatakan, sejatinya masyarakat dan pemerintah posisinya sama. Hanya saja berbeda peran. Ada yang membuat kebijakan dan ada yang mengontrol. “Kami ingin masyarakat juga ikut menentukan masa depan Kota Malang. Mereka tidak boleh jadi penonton,” ujar Sutiaji kepada PROKOTA.

Disamping itu, kata Sutiaji, pemimpin Kota Malang harus hadir di dalam hati. Untuk itu pendekatannya dengan kekeluargaan. Dan modal mewujudkan itu, figur N1 dan N2 harus kompak, satu hati satu jiwa, satu tujuan. Dengan demikian harapannya bisa melahirkan pemimpin Kota Malang yang dekat dengan warganya.

Hal ini juga merupakan penegasan tentang Visi Paslon SAE ini menjadi benang merah bagi pemerintahan Sutiaji – Edi dalam menata Kota Malang lima tahun ke depan apabila warga memercayakan kepemimpinan kota Malang kepada pasangan nomor urut 3 ini dalam pilkada 27 Juni 2018.

Sutiaji menegaskan, tahap awal yang akan dilakukan adalah mengoptimalkan peran dan tata kelola pemerintahan melalui Reformasi demokrasi sebagai pondasi pengabdian untuk merealisasikan layanan publik prima. Ranah birokrasi harus solid menerjemahkan dengan tepat segala pemikiran pemimpin dalam menata kota.
“Tugas menata kota Malang tidak boleh one man show,” tandas mantan anggota DPRD FKB Kota Malang ini. (*)

Di Posting : 18 March 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga