Percepat Perkembangan Usaha, DPMD Beri Advokasi BUMDes Se Kabupaten Malang

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

PROKOTA, MALANG – Seiring dengan berkembangnya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) mendapat apresiasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemkab Malang.

Sebab kebangkitan BUMDes di Kabupaten Malang menunjukkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap potensinya desa meningkat. Harapannya desa berkembang yang diikuti dengan peningkatan kesejahteraan meningkat. “Kami bersyukur, semoga bisa diikuti desa desa lainnya,” ujar kepala DPMD Kabupaten Malang, Suwadji kepada PROKOTA Jumat (16/3/2018)

Untuk itu, kata Suwadji pihaknya juga akan memberikan advokasi atau pendampingan kepada pengelola BUMDes. Ini diperlukan agar usaha yang dijalankan pengurus BUMDes tetap berkembang dan sesuai target yang dicanangkan.

Salah satunya Sumber Sira yang dikelola BUMDes Barokah Desa Putukrejo, Gondanglegi, DPMD Kabupaten Malang agar terus dilakukan penambahan pembangunan infrastruktur. Ini dibutuhkan agar pengunjung yang datang merasa nyaman. Sehingga mereka puas dan mau kembali ke Sumber Sira.

Dan pendampingan ini termasuk juga ke pengelola BUMDes yang lainnya di Kabupaten Malang. “Kami akan upayakan baik ke Pemkab, Pemprov dan Kemendes agar BUMDes di Kabupaten Malang bisa mendapatkan bantuan infrastruktur untuk meningkatkan pelayanan,” ucap mantan Camat Kepanjen ini. (*)

Di Posting : 16 March 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga