Disparbud Kabupaten Malang Tetapkan 15 Pasang Finalis Joko Roro

Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

PROKOTA, MALANG – Ajang penobatan Joko-Roro Kabupaten Malang 2018 akhirnya terpilih 15 pasang finalis. Kepastian ini diketahui setelah melewati proses terakhir tes presentasi di hotel Fariz, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (11/3/2018).

Penobatan 15 pasang finalis Joko-Roro itu ditandai dengan pemasangan selempang oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Made Arya Wedhantara. “Sebenarnya tujuh juri yang terlibat dalam penyeleksian ini berat dalam menentukan 15 pasangan Joko Roro tahun ini. Sebab semua peserta bagus bagus,” ujar Made seusai acara.

Setelah dinobatkan 15 pasang finalis, Made mengatakan, pihaknya ingin ke 15 pasang Joko-Roro untuk terus meningkatkan keilmuan dan mengasah skill yang dimiliki. Mengingat masih ada banyak tugas yang harus dilalui mereka sebelum memasuki babak final pemilihan Joko dan Roro nya Kabupaten Malang.

Selain itu, keberadaan Joko-Roro harus bisa menunjukkan kepada masyarakat Kabupaten Malang bahwa mereka bukan sekedar duta wisata akan tapi bisa menjadi duta-duta yang lain. “Salah satunya Duta Sanitasi dan duta duta lainnya,” tandas pria asal Bali ini. (*)

Di Posting : 11 March 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga