Rangkul Akademisi, Paslon ASIK Ingin Maksimalkan Potensi Kota Pendidikan

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

PROKOTA, MALANG – Kota Malang sudah melekat dengan julukan Kota Pendidikan. Tiap tahun tidak kurang dari 300 ribu mahasiswa baru menyerbu Kota Malang.

Tingginya jumlah mahasiswa itu seharusnya dapat memberikan sumbangsih dan berkontribusi aktif pada pembangunan di daerah. Caranya dengan memberikan kritik, ide, dan gagasan untuk kemajuan daerah.

Calon Wali Kota Malang (Petahana) Moch Anton mengatakan menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang telah bergulir, pihaknya terus berupaya menggerakkan mahasiswa hingga pemuda kreatif di Bumi Arema. Mereka diminta tampil sebagai ujung tombak pelaku utama industri ekonomi kreatif untuk meningkatkan roda perekonomian di Kota Malang.

Anton pun yakin bahwa ide dan kreativitas anak muda Kota Malang akan mampu bersaing dan tak kalah dengan kota-kota lain di Indonesia, bahkan dunia. “Sekarang ini yang sedang diprioritaskan kreatifitas di era serb digital. Tapi tetap potensi lainnya akan kami kembangkan,” ucap Anton saat blusukan ke wilayah Kelurahan Gadingkasri, Kecamatan Klojen, Sabtu (10/3/2018) siang.

Tak hanya itu, hasil temuan dan kreativitas mereka selama ini juga telah sering dilombakan dalam berbagai event, yang diwadahi oleh Pemkota Malang dibawah kepemimpinan Anton, dalam bentuk pameran inovasi teknologi.

Tidak cukup itu saja, lanjut Anton pihaknya juga akan mengajak para akademisi dan pengusaha untuk mengembangkan kampung-kampung tematik menjadi destinasi wisata, mulai dari Kampung Wisata Jodipan, Kampung Tridi hingga Kampung Biru Arema. “Ternyata tak hanya dampak ekonomis aja yang dihasilkan, namun juga ada revolusi mental di dalamnya. Masyarakat lebih peduli pada lingkungan karena tempatnya menjadi objek wisata,” tutur bapak tiga anak ini.

Pada kesempatan blusukannya ke wilayah Gadingkasri, selain mensosialisasikan visi misi nya Malang APIK (Agamis, Progresif, Insklusif dan Kreatif) kepada masyarakat, pasangan calon (paslon) ASIK, Anton dan Syamsul Mahmud juga beberapa kali melakukan dialog dengan para mahasiswa pendatang yang indekos di wilayah tersebut. (*)

Di Posting : 10 March 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga