Pemberian Modal Usaha Zero Riba, Program Unggulan Pasangan Sutiaji-Sofyan Edi

Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

PROKOTA, MALANG – Pasangan SAE, Cawali Sutiaji dan Cawawali Sofyan Edy Jarwoko sudah melakoni kampanye selama tiga pekan. Ada gagasan besar yang akan diusung pasangan nomer urut 3 ini jika terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang periode 2018-2023.

Gagasan itu tak lain, membuat program pinjaman modal usaha tanpa riba. Artinya pemberian modal usaha ini tanpa dikenai bunga, dan penjaminnya langsung Pemkot Malang. “Insyaallah jika kami terpilih program pemberian modal usaha tanpa riba diberlakukan,” ujar Sutiaji saat di temui PROKOTA di rumah pemenangan Senin (5/3/2018).

Program ini diusung SAE, kata Sutiaji lantaran selama tiga pekan kampanye banyak masukan dari pelaku UKM, rata rata mengeluhkan permodalan. Disisi lain mereka kesulitan akses dan keberatan dengan bunga yang harus dibayarkan.

Melihat fakta ini, lanjut Sutiaji pihaknya menyimpulkan pengelola UKM di Kota Malang sangat membutuhkan keberadaan pemberian modal usaha tanpa bunga. Apabila ini direalisasikan tentunya semakin banyak hasil UKM berkembang dengan pesat di Kota Malang. “Ya otomatis tingkat kesejahteraan masyarakat juga meningkat,” kata mantan anggota DPRD FKB Kota Malang ini.

Sutiaji menegaskan, ada tujuh persyaratan yang akan dijadikan acuan untuk pemberian modal zero riba. Mulai dari status warga negara Indonesia, memiliki usaha, durasi pinjaman selama 60 bulan, perjanjian atau akadnya bagi hasil, usaha berdomisili di Kota Malang, serta ada jaminan dari Pemkot Malang. (Red)

Di Posting : 5 Maret 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga