SAE Siap Beri Kepastian dan Kemudahan Perizinan Usaha

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

PROKOTA, MALANG – Kampanye pasangan Cawali Sutiaji dan Cawawali Sofyan Edy Jarwoko Kamis kemarin (1/3/2018) dimanfaatkan mengunjungi perusahaan konveksi MANLY, PT Prime Line Internasional di Malang.

Sutiaji dan Sofyan bertemu langsung dengan para karyawan dan jajaran direksi. Dalam kunjungan itu, Pasangan cawali nomer 3 itu mengetahui langsung tentang problematika usaha baik dari sisi buruh atau karyawan juga dari sisi pengusahanya.

Dari dialog tersebut terungkap bahwa permasalahan utama dari para pekerja adalah terkait dengan kesejahteraan karyawan. Baik yg sifatnya terkait dengan pendapatan juga tentang jaminan kesehatan.

Sedangkan dari sisi pengusaha, kata Sutiaji mereka mengeluhkan tentang susahnya dan sulitnya mengurus ijin usaha dan mengeluhkan tentang adanya ketidakpastian tentang mekanisme ijin usaha, ketidakpastian biaya dan ketidakpastian jangka waktu pengurusan.

Sutiaji mengatakan, yang mereka butuhkan bukan soal berapa besar biaya yg harus dikeluarkan ketika akan mengajukan ijin tapi kepastian tentang berapa besar biaya yg akan dikeluarkan. Artinya biaya yang dikeluarkan adalah biaya yang resmi harus dikeluarkan.
“Disamping itu perlu adanya kepastian jangka waktu pengurusan tidak seperti sekarang. Bisa cepat bias lambat,” kata pria berkacamata ini.

Terkait dengan keluhan para pekerja paslon SAE menjanjikan bahwa kalau terpilih maka seluruh warga Kota Malang tanpa terkecuali akan mendapatkan jaminan kesehatan, dan pemerintah akan menanggung biaya kesehatan untuk masyarakat miskin di Kota Malang.

Sedangkan tentang perijinan, Sutiaji berjanji akan memangkas dan mengefisienkan birokrasi perijinan. “Perijinan akan dilayani satu atap sehingga diharapkan akan membantu kalangan sektor usaha untuk berkembang lebih pesat,” tandas dia. (Red)

Di Posting : 1 March 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga