Rendra Bagikan 500 Sertikat Tanah ke Warga Sidorejo

Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

PROKOTA, MALANG – Sebanyak 500 warga Desa Sidorejo, Kecamatan Jabung patut berlega hati. Sebab mereka akhirnya bisa memiliki kepastian tanah yang mereka miliki. Kepastian ini seiring dengan diserahkannya sertifikat tanah oleh Bupati Malang Rendra Kresna jumat (23/2/2018) di balai pertemuan Desa Sidorejo. Pemberian sertifikat tanah ini melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL yang menjadi program unggulan Presiden Jokowi yang berlanjut di Kabupaten Malang.

PTSL merupakan bagian dari indikator pelayanan prima pemerintahan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan cepat dalam pengurusan tanah. Di Kabupaten Malang yang memiliki 1.144.991 bidang tanah. Dari jumlah tersebut, di 2017 yang sudah terdaftar di BPN baru 315.929 bidang. Sementara 829.062 bidang lainnya belum terdaftar di Kantor Pertanahan. “Program ini sangat membantu rakyat kabupaten Malang yang kurang mampu dalam mengurus sertifikat tanah,” ujar Rendra dalam sambutannya.

Rendra mengungkapkan, pada 2017 ini, Kabupaten Malang mendapat jatah sebanyak 11 ribu Penerbitan Sertifikat Tanah (PST). Di 2018 bertambah sebanyak 51 ribu PST. Total PST bagi warga Kabupaten Malang 2018 ini menjadi PTSL di Kabupaten Malang di tahun 2018 ini mencakup 21 kecamatan yang terdiri dari 32 desa dalam pendistribusiannya. Adapun cakupan tersebut tentunya cukup besar dibanding tahun lalu. Sehingga dengan adanya peningkatan jatah dari pusat dalam PTSL tersebut, bisa dimaksimalkan oleh warga desa yang masuk dalam cakupan tersebut.
“Kami mengapresiasi pemerintah pusat karena memberikan pelayanan terbaik bagi warga kami terkait kepengurusan sertifikat tanah,” tandas pria yang menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Jatim ini. (Red)

Di Posting : 23 February 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga