Malang Sae Janji Tak Main Gusur Pedagang

Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

PROKOTA, MALANG- Pedagang Pasar Kebalen ternyata memiliki kegalauan selama berjualan. Kegalauan itu tidak lain mereka takut digusur. Hal itu terungkap ketika calon Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edy Jarwoko yang berpasangan dengan calon Wali Kota Sutiaji menggelar kampanye blusukan di Pasar Kebalen senin kemarin (19/2/2018)
Dalam lawatannya ke Pasar Kebalen, Sofyan Edi mengaku mendapat curhatan dari para pedagang yang berjualan di sekitaran Jalan Zainal Zakse tersebut.
Pedagang mengeluhkan seringnya terjadi korban penggusuran yang dilakukan Satpol PP. Para pedagang berharap agar kasus ini tidak terjadi lagi dan segera dicarikan solusi.
“Intinya mereka itu minta tidak digusur. Saya sampaikan mereka harus menaati aturan dan tertib. Jangan semaunya sendiri, ” ucap Sofyan Edy Jarwoko disela-sela blusukan di Pasar Kebalen.
“Kalau pun misalnya akan ada penggusuran, mereka meminta agar ada musyawarah sebelumnya supaya tidak terjadi keributan,” kata Sofyan.
Bahkan dalam kesempatan itu, Sofyan Edy juga mengajak pedagang juga komitmen untuk mendukung program pemerintah. Misalnya jika Pemkot Malang ada program penataan, maka para pedagang juga harus support dan bersedia diajak bicara. Mengingat, keberadaan Pasar Kebalen masih terlihat kurang bagus untuk penataan dan kebersihan lingkungannya. Terlebih lokasinya juga di tengah kota. “Pedagang juga siap untuk tertib. Jadi kami rasa pola komunikasi yang perlu diintensifkan jika ada program penataan pedagang di Pasar Kebalen. Jadi jika kami terpilih tak main gusur ke pedagang,” tandas Sutiaji. (Red)

Di Posting : 19 Februari 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga