Wow Pemkab Malang Borong Ajang TOP BuMD Awards

MALANG PROKOTA.Com – AjangTOP BUMD Awards ini diselenggarakan majalah Top Business, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (OTD) dan berbagai lembaga, asosiasi, serta konsultan bisnis.

Dalam penyelenggaraannya, penganugerahan penghargaan ini melibatkan Dewan Juri yang terdiri dari 10 Profesor, sejumlah Doktor, serta praktisi dan konsultan bisnis.

”TOP BUMD Awards adalah kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BUMD terbesar di Indonesia, yang memberikan penghargaan kepada BUMD-BUMD Terbaik di Indonesia atas Achivement, Improvement, dan Controbution yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah,” jelas Fuad yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang

“Kegiatan TOP BUMD Awards tahun ini diikuti 200 nominasi BUMD terbaik, yang sebelumnya sudah diseleksi dari 1.150 BUMD di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Perlu diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Malang mendapat penghargaan dalam ajang TOP BUMD Awards 2021, yang puncak acaranya akan diselenggarakan di Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Prestasi ini menyusul sukses Bupati Malang, Sanusi meraih predikat sebagai Top Pembina BUMD 2021 oleh majalah Top Business selaku penyelenggara kegiatan.

Tak hanya itu, tiga penghargaan spesial lainnya juga mengikuti keberhasilan Bupati Malang dalam ajang ini. Meliputi Perumda Tirta Kanjuruhan sebagai Top of the TOP BUMD 2021 dan Top BUMD Awards 2021 Bintang Lima, serta Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Syamsul Hadi sebagai TOP CEO BUMD 2021.

Kabar ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Malang, Nur Fuad Fauzi. Pihaknya menyampaikan bahwa keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras dan kerja sama dari semua pihak yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten Malang, terutama seluruh pegawai Perusahaan Umum Daerah Tirta Kanjuruhan dan dukungan dari seluruh stakeholder, mulai dari Dewan Pengawas, DPRD Kabupaten Malang, masyarakat, dan semua pihak terkait. (riz/fua/kab)