Wawali Sofyan Edi Ngowes Bareng Anggota DPRD Sodaqoh Oksigen Hijaukan Terminal Mulyorejo Kota Malang Dengan Tanam Pule Agar Penumpang Krasan

MALANG PROKOTA.Com – Ngowes Di jumat Barokah nampaknya makin semarak, terbukti bukan saja masyarakat peduli lingkungan tapi merembet ke pengelolah sekolah pro lingkungan maupun anggota Dewan, yang sebelumnya Anggota dewan dari dapil Lowokwaru, Blimbing, jedungkandang dan Sukun kini dari jajaran Fraksi PKS yang konon sudah punya klompok ngowes, kemarin bergabung dalam aksi terus bergerak Sodaqoh Oksigen dengan Penanaman Pohon Pule Dengan Wawali bersama Jajaran Pejabat Dishub dan GM FKPPI kembali yang sudah berapa kali beraksi keperkantoran dan layanan publik, kali ini sasar kawasan terminal Mulyorejo yang diharapkan memberikan pelayanan publik sehingga masyarakat yang datang mendapat kenyamanan.

“Kalau disini rindang dan sejuk maka masyarakat yang datang untuk melakukan perjalanan naik angkot menjadi nyaman dan kerasan sembari menunggu antrian angkot jurusan yang dituju karena bersih dan sejuk ruang tunggunya” ujar Wawali Sofyan Edi Jarwoko usai ngowes langsung menanam pohon pule diarea Terminal Mulyorejo.

Aksi ngowess sekaligus sodaqoh Oksigen diwilayah Dinas Perhubungan Kota Malang menerima total 125 bibit pohon Pule. 50 bibit Pohon Pule ditanam bersama dengan masyarakat sekitar di Balai Uji KIR, sedangkan sisanya akan ditanam di kawasan Terminal Mulyorejo.

“Kedepan, saya berharap agar secara perlahan kita dapat melakukan penghijauan secara merata di seluruh wilayah Kota Malang” tandasnya.

Alasan Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko melakukan penanaman bibit Pohon Pule yang ke 2745 di kawasan Terminal Mulyorejo Kota Malang. Terpilihnya lokasi tersebut karena dinilai masih memiliki lahan yang potensial untuk di tanami pepohonan.

“Wilayah Kantor Balai Uji KIR ini masih memiliki lahan untuk kita hijaukan; sehingga masih sangat memungkinkan untuk ditanami bibit pohon Pule” ujarnya.Jumat 19/2. (dr/hms)