Wawali Sofyan Edi Bersama D’ News Pule kunjungi Kampung Wonosari Gogreen RW19 Tebar Sodaqoh Oksigen Di Bumi Arema

MALANG PROKOTA.Com – Aksi Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko makin mantaf dan makin dinanti saja kehadirannya ditengah warga Bhumi Arema bersama D’ News Pule terus bergerak lakukan penanaman pohon Pule sebagai bentuk Sodaqoh Oksigen demi anak cucu di Bhumi Arema.

Terbukti pada Sabtu 20/3 kunjungi RW 19 kelurahan Purwantoro yang juga di kenal kampung Gogreen itu mendapat kunjungan dari Wawali bersama GM FKPPI, AMPG dan ,jajaran kecamatan Blimbing.

“Ibu ibu dan bapak 2 warga RW 19 alhamdulilah nampak sehat dan seger waras meski suasana ditengah Pandemi Covid -19, tampil lebih elegan dengan kelompok band karangwerdha namoak sumringah dan bahagia tak kurang satu apapun, terlebih pak RW telah mengibarkan bendera hijau artinya disini aman anan saja, jangan lupa ibu ibu dan bapak lansia disini jadwal vaksin tanggal 1 April pass HUT Kota Malang tercinta ini yang ke 107 tahun.

“Saya bersama pak camat,danramil, kapolsek, sudah vaksin untuk kedua kalinya , ibu2 dan bapak2 lansia nampaknya sudah siap , luar biasa. Tanggal 1 April lansia di vaksin memakai cara online, daftarnya menggunakan aplikasi halodok, nanti daftar, baru datang kentempat yang sudah ditentukan, di sebelah balaikota.

Vaksin itu 2 kali insya allah pak kapolsek danramil, camat sudah kedua kalinya divaksin, walaupun sudah divaksin tetep memakai masker. Kemudian temen2 FKPPI, warga yang hadir, khusus kpd paduan suara the Pule news, ungkap Wawali Sofyan Edi Sabtu 20/3 usai berjeliling jekebun Wonosari Gogreen.

Lanjut ketua DPD Partai Golkar Kota Malang tersebut menambahkan bahwa paduan suara D’Pule sudah keempat kali nya tampil dengan mars pule nya,” Saya nanam pule pertama 22 okt 2019, pas hari santri, pada saat upacara hari santri di ponpes al-hayatul islamiyah, kedungkandang. Pohon pule banyak manfaatnya ,sedang diteliti oleh temen-teman SMK Negeri 6 walaupun belum dalam, sudah mendapatkan medali perak SMK Negeri 6. luar biasa.

“Pohon ini bagus untuk penghijauan, keindahan, tapi harus ditata. Pada saat pohonnya cukup besar,itu harganya mahal. Pohon ini tidak merusak bangunan, jalan jalan, makanya di surabaya ditanam, jakarta ditanam. Itulah bentuk rasa sayang kita pada lingkungan, anak anak, dan kehidupan.”papar Sofyan Edi yang menggagas serta punya niat sodaqoh Oksigen secara ihlas dari kantong pribadinya itu hanya demi hijaukan Bumi Arema.

Kata Bung edi, bahwa untuk bangkitnta perekonomian rakyat di Malang ini kunci nya ada di pendidikan, kalo pendidikan sudah boleh, mahasiswa sudah boleh, dengan syarat Malang ini masuk zona kuning/hijau dan mendapat persetujuan dari ketua gugus tugas, wali murid, komite sekolah, dan kepala daerah, baru boleh. Kalo semua perkuliahan sudah di bolehkan, kos kos an diisi ,ada yang nempati, anak kos lapar, warung nya laku.

“Lakunya semua mulai dari petani, ikan juga nelayan, semua ekonomi berjalan. Jadi kembali lagi ke pendidikan, jadi mari bersama – sama tetap lakukan protokol kesehatan supaya jadi area hijau dan dipertahankan,in sya allah puleh seperti sediakala,” pungkas dia optimis. (rd/tik/tok)