Wawali : Luar Biasa RW5 PCP Arjowinangun Bisa Jadi Percontohan Kampung Telang Tangguh Plus, Demi Anak Cucu Di Tengah Pandemi

MALANG PROKOTA.Com – Terus bergerak, Gerakan shodakoh Oksigen untuk anak cucu diBhumi arema yang terus dilakukan Wawali Ir.H Sofyan Edi Jarwoko secara konsisten bersama DLH, kelompok Peduli lingkungan, Pule Verbal Community, AMPG, SOKSi, GM-FKPPI dan UBKM, serta ketua RT se RW 05, Kelurahan Arjowinangun kecamatan Kedungkandang.

” Luar biasa sambutan ibu-ibu Kampung Telang, kami disambut dengan yel yel kampung Telang, typikal kampung tangguh ditengah Pandemi Covid-19 dengan budidaya ini mari kita jadikan budaya kita merawat tanaman hias hingga buah yang langkah, kemudian budidaya tanaman produktif, budidaya ikan nila memanfaatkan selokan kotor diubah jadi bersih hingga ikannya jadi uang.


Budidaya sayur mayur dan buat miniman herbal Minuman Telang .saya senang melihat ibu-ibu menanam pohon sayur – mayur hingga membuat minuman kesehatan dari bunga Telang yang khasiatnya bisa hilangkan pegel linu di tubuh, saya senang melihatnya. Membiasakan sesuatu itu sangat susah, kadang perlu kasar kadang halus. Semoga aksi Tangguh ditengah pandemi covid -19 bisa jadi percontohan kampung di Bhumi Arema,” ungkap Wakil Walikota Ir H Sofyan Edi Jarwoko setelah safari ke Wilayah RW 05 Kelurahan Arjowinangun Sabtu 9/1.

Pasalnya, lanjut ketua DPD Partai Golkar Kota Malang itu menambahkan bahwa menanam pohon ditengah masyarakat sangat lah penting untuk melestarikan alam untuk membersihkan udara kita untuk melestarikan sumber2 air kita, tapi banjir nya tidak habis habis karena sampah. Jadi tolong buang sampah pada tempatnya, agar Bhumi Arema tidak banjir terus.” Papar bung Edi menghimbau.

Untuk menjadi kampung tangguh menuju kampung tematik yang jadi destinasi wisata seperti kampung warna warni,” harus didukung kekuatan dan semangat warganya, insha allah bakal terwujud ,karena potensi di wilayah RW05 ini sudah sampoerna, untuk bantuan dari pemerintah kota malang lewat leacding sektornya dispartapora atau disperindagkop ya terkebih dahulu fasum disini diserahkan dulu ke pemkot ,” papar edi berharap.(dr/rud)