Wawali Ajak Warga Jatimulyo Tanam Pohon Pule Sedekah Oksigen, Bersihkan Udara, Hijaukan Bhumi Arema

MALANG PROKOTA.Com – Terus bergerak jadi langkah proaktif dilakukan Wakil Walikota Sofyan Edi Jarwoko untuk menanam pohon Pule secara bertahap hingga merata ke lima kecamatan di kota Malang benar- benar terwujud, tekad ihlas bersama Pemkot menghijaukan Bhumi Arema dengan sepuluh ribu pohon Pule sebagai gerakan Sodakoh Oksigen.

“Untuk penanaman pohon pule di wilayah RW 5 kelurahan Jatimulyo ini sebanyak 20 pohon Pule, untuk RW 11 sekitar 50 an, kenaoa Pohon Pule? karena manfaat pohon pule mulai dari akar, kulit, batang dan daunnya bisa sembuhkan penyakit berbagai pentakit seperti kencing manis, demam, malaria dan jamu kewanitaan yang paling jitu, dan ajarnya aman untuk lingkungan dan tak merusak,”

bisa dicek n ricek di geogle, kalau dimalang kota ada disepanjang jalan veteran. untuk itu kami berharap, agar warga RT 8 RW 01 mau menjadi orang tua asuh pohon Pule agar terpelihara dan setelah besar bisa dimanfaatkannya warga sekitarnya,” papar Wawali Sofyan Edi Jarwoko nyakin.

Sebelumnya DPD PG gandeng Upt pemakaman DLH Minggu kedua Oktober, bertepatan dengan HUT Golkar lakukan penanaman 56 pohon Pule dimulai di makam umum Polehan. kenapa areal Makam ada area persemayaman jenazah positif Covid-19 Kota Malang.

Terbukti ia bersama Upt pemajaman DLH menanam pohon pule, di sepanjang jalur paving makam. “tahap awal kami sodakoh oksigen sepanjang areal masuk pemakaman polehan hingga ke lahan khusus makam covid,” ujar Edi sembari menimbun lubang seusai tanam pohon Pule.

Program penanaman pohon pule sejatinya adalah program Pemkot Malang. Tepatnya, program UPT Pemakaman DLH Kota Malang.

“Ini simbol kami mendukung program pemerintah. Serta, menjadi pendukung sodakoh oksigen lewat menanam pohon,” tandas Edi tang jugaketua DPD PG Kota Malang itu berharap Bhumi Arema Puleh (pulih)seperti sediakala.

Harapan wakil Walikota Malang itu menegaskan, bahwa penanaman pohon adalah bentuk rasa syukur. Karena, menurutnya tren Covid-19 Kota Malang terus menurun.

“Ini kekaryaan hakekatnya terus bangkit . Di saat sulitpun, kita tidak diam. Kita tetap berbuat dan bergerak. Tidak putus asa. Masyarakat butuh harapan. Insyaallah, masyarakat Kota Malang sehat. Ekonominya kuat,” tegasnya.

Ditempat yang sama Hj Retno Sumarah.MM ketua Fraksi Partai Golkar, Nasdem dan PSI DPRD Kota Malang menambahksn, bahwa untuk aksi penghijauan menambah ruang terbuka hijau kami wakil rakyat dari komisi pembangunan (komisi c) selain penghijauan atau reboisasi bisa tekan banjir, longsor dan jadikan bhumi arema sejuk dan dingin seperti dahulu, insha allah kami dukung,” papar polilitisi Golkar asal dapil Lowokwaru itu nyakin.(dr/co)