Walikota Sutiaji Apresiasi Serbuan Vaksinasi Menarmed 2/PY/2 Kostrad Dalam Rangka Penanganan Covid-19 di Malang Raya

MALANG PROkOTA.Com – Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Walikota Sutiaji atas dukungan TNI / Polri yang selama ini berperan secara maksimal dalam rangka membantu Pemkot Malang untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

“Tak terkecuali peran serta TNI dalam mensukseskan program percepatan vaksinasi di Kota Malang; seperti yang digelar oleh Danmenarmed ini” Ujar Sutiaji.

Hal ini, imbuhnya, seiring dengan apa yang telah menjadi komitmen dari Panglima dan KSAD dimana herd immunity harus dibangun baik, dengan cara seluruh masyarakat kita telah tervaksin.

Lebih lanjut, Pria berkacamata tersebut menjelaskan bahwa di bulan September mendatang diharapkan 70 persen masyarakat di Kota Malang telah menerima vaksinasi. Jika penduduk yang bernaung di Kota Malang berjumlah sekitar 1,5 juta orang maka artinya 900 ribu sampai 1 Juta orang harus sudah tervaksin di bulan September.

“Sementara sampai saat ini baru berada di angka 300 ribuan. Jadi masih panjang dan kita harus kerja cepat. Mudah-mudahan ini akan bisa dilaksanakan bagi seluruh komponen masyarakat” tutur Pak Aji (red. sapaannya).

Disamping itu, Pak Aji juga menyampaikan ucapan syukurnya karena apa yang dilaksanakan oleh Menarmed 2 Kostrad yang disasar tidak saja anggota, tapi seluruh masyarakat bukan hanya Kota Malang, tapi seluruh orang yang saat ini berada di Kota Malang.

“Ini artinya bahwa kita ini warga negara Indonesia yang harus dilayani kesehatannya dan harus dijaga immunnya agar nanti tidak gampang terpapar Covid-19” tandas Pak Aji.

Hari ini, Rabu (14/7), 500 dosis vaksin Sinovac disalurkan Resimen Armed 2 Kostrad bagi Keluarga besar TNI dan masyarakat umum. Serbuan vaksinasi tersebut digelar di Aula Menarmed 2 Kostrad dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Walikota Malang, H. Sutiaji meninjau langsung kegiatan vaksinasi tersebut dengan didampingi oleh Danmenarmed 2 Kostrad, Kolonel Armed Sumanto, S.Sos, MM. (Ts/sfr/hms)