Walikota Sutiaji Apresiasi Operasi Pangan Gratis Sebuah Bentuk Kepedulian

MALANG PROKOTA.Com- Walikota Sutiaji merespon baik dan berterima kasih atas adanya bantuan kemanusiaan tersebut. Menurutnya ini merupakan bentuk kepedulian atas nama kemanusiaan yang dibutuhkan di masa pandemi seperti saat ini. “Ini dalam rangka bentuk cinta kepada saudara kita sebagaimana cinta kepada diri kita sendiri. Maka apabila ada saudara kita sedang susah, sebisa mungkin akan kita bantu bersama,” tutur Walikota Sutiaji, Kamis ini (15/07).

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, secara langsung melepas Relawan MRI-ACT Malang dalam kegiatan Operasi Pangan Gratis, yang bertempat di Kantor Aksi Cepat Tanggap Malang. Kegiatan ini dalam rangka membagikan paket pangan kepada warga yang mengalami kesulitan pangan akibat pandemi maupun karena harus melakukan isolasi mandiri. Nantinya sumbangan yang berisi kebutuhan paket sembako dan kebutuhan pokok sehari-hari lainnya ini akan disebar oleh Relawan MRI-ACT Malang ke lima puluh titik yang ada di Kota Malang.

Orang nomor satu di Kota Malang itu juga menyampaikan apresiasinya kepada ACT Malang yang siap siaga dalam membantu warga yang membutuhkan. “Terima kasih telah membantu, ini adalah misi kemanusiaan, saya yakin dan percaya panjenengan dan kita semua tergerak untuk membantu saudara-saudara kita,” urai Walikota Sutiaji.

Walikota Sutiaji juga berharap agar kegiatan semacam ini menjadi semangat serta pengingat bagi masyarakat untuk terus menaati protokol kesehatan, agar bersama-sama dapat pulih dari pandemi ini. “Kepedulian seperti ini harus menjadi pemicu kita untuk semakin taat dengan protokol kesehatan. Tetap jaga kesehatan, masker tolong jangan pernah lepas,” pintanya.

Kesadaran bersama akan protokol kesehatan, tambah Walikota Sutiaji, harus kita kuatkan, karena pandemi ini bukan hanya urusan pemerintah semata, tapi harus dengan kesadaran kita semua, ini yang harus kita kuatkan.

Terakhir, Walikota Sutiiaji juga mengingatkan pentingnya kesadaran bersama tersebut untuk diwujudkan selama masa pemberlakuan PPKM Darurat. Walikota Sutiaji meminta agar masyarakat di Kota Malang untuk patuh terhadap peraturan PPKM Darurat. “Pemerintah telah memutuskan PPKM Darurat, semua orang merasakan ini, tapi Insyaa Allah bahwa kita semua ini yang dipikirkan oleh pemerintah adalah yang terbaik untuk rakyatnya,” ujar Walikota Sutiaji. (sfr/Ts/riz/hms)