Walikota Malang Minta Dishub Dorong Pemulihan Ekonomi, Dengan Menggali Potensi Parkir

MALANG PROKOTA.Com – Potensi parkir yang dapat berperan menyejahterakan masyarakat ini menjadi selaras dengan arah kebijakan pemerintah yang tengah memprioritaskan upaya pemulihan perekonomian di masa pandemi.

Menurutnya, setelah diterapkan sistem E-Parking di Kota Malang dapat membantu menyejahterakan masyarakat, dalam hal ini juru parkir. “Nanti juru parkir itu kita rekrut, terus satu orang dibayar UMK, kita ingin mengangkat itu,” tegas Walikota Sutiaji.

Hari ini (23/02), Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah / Lintas Perangkat yang digelar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang.

Bertempat di Aria Gajayana Hotel Malang, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan rencana kerja dinas terkait untuk tahun 2022. Dalam arahannya, Walikota Sutiaji mengingatkan peran Dishub Kota Malang dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi ini. Menurutnya, potensi parkir di Kota Malang bisa menjadi salah satu jalan.

“Potensi parkir di Kota Malang ini luar biasa. Coba kita jumlah parkir, titiknya katakan ada berapa ribu, terus petugasnya jelas ada, luar biasa kita potensinya,” papar orang nomor satu di Kota Malang itu.

Dishub, lanjutnya, memiliki tugas selain bekerja sama dengan Lantas dan Organda untuk mengatur lalu lintas mobilitas kendaraan, juga punya potensi untuk menyejahterakan masyarakat.”

Sementara itu, Plt Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto, menyatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka menyusun rencana kerja tahun 2022. “Tujuannya untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program, kegiatan, lokasi, dan kelompok sasaran dalam renja perangkat daerah,” tuturnya. (sfr/dr/hms)