Wakil Ketua Komisi VI DPR Ri Azam Azman Natawijana : Jangan Ada Monopoli Usaha di Banyuwangi

PROKOTA BANYUWANGI – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Demokrat H. Azam Azman Natawijana mengingatkan agar pengusaha bisa saling sinergi dalam persaingan usaha. Bukan sebaliknya pengusaha itu saling membunuh bisnis pengusaha lainnya alias persaingan bisnis yang tidak sehat. “Pengusaha yang baik tak lain pengusaha yang bisa mensupport usaha temannya yang lain,” ujar Azam Azman Natawijana dihadapan 40 pengusaha UMKM saat menjadi nara sumber Sosialisasi Hukum Persaingan Usaha dan Perkembangannya yang digelar Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI di Hotel Aston, Banyuwangi, Jawa Timur Selasa (28/8/2018).

Azam menegaskan sebuah daerah akan maju apabila banyak yang menjadi pengusaha. Sebab dengan banyak pengusaha tentunya juga bisa menciptakan banyak lapangan pekerjaan.

Untuk itu, dalam persaingan bisnis diharapkan bisa saling bekerjasama satu sama lainnya. Sehingga usaha yang mereka ciptakan saling melengkapi. Dengan demikian akan menciptakan persaingan bisnis yang sehat. “Prinsip jangan sampai ada yang memonopoli,” kata politisi Demokrat ini.

Apabila iklim usaha tersebut bisa diciptakan, lanjut Azam maka keberlangsungan usaha tersebut bisa bertahan lama. Sehingga kedepan harapannya bisa lebih mensejahterakan masyarakat. (*)