Unras Damai Walikota – Wawali dan Sekda Kompak Temui Demontran Tolak UU Cipta Kerja, Janji Dialog

MALANG PROKOTA.Com –Aksi kali ini sungguh beruntung , pasalnya kesekian kalinya demonstrasi tolak UU Cipta Kerja gegerkan Kota Malang baru kali ini mereka ditemui Pimpinan wakil dan Sekda.

Sehingga puluhan pendemo yang mengatasnamakan Aliansi BEM semalang raya gelar unras di depan balaikota Malang. Senin 26/10. bisa berdialog dan ajukan tuntutan.

Aksi pendemo yang berjumlah kurang lebih 80 orang berasal berbagai perwakilan perguruan tinggi baik universitas negeri maupun swasta.

Perlu dikerahui pukul 10.00 WIB pendemo sudah memenuhi halaman balaikota dan langsung berorasi serta membeber poster yng berisikan penolakkan pada UU Cipta kerja.

Hampir satu jam berorasi bergantian, para pendemo ditemui langsung oleh Walikota Malang H.Sutiaji dan H.Sofyan Edi Jarwoko Wakil Walikota Malang, Wasto, Sekda dan kepala kesbangpol Zulkifli.

Secara tegas Sutiaji dihadapan perwakilan BEM menyatakan bahwa, UU Cipta Kerja disahkan oleh DPR pusat. Pihaknya telah mengajukan keberatan pada beberapa pasal yang akan bertabrakan dan bertolak belakang dengan Perda di kota Malang dan hal tersebut akan membuat buah simalakama jika dijalankan di Kota ini.

“Prinsip kami apa yang teman-teman mahasiswa suarakan saat ini, akan kami teruskan kepada pemerintah pusat. Bahkan surat keberatan kami sudah saya sampaikan pada mendagri dan kementrian yang terkait”, jelasnya di hadapan pendemo.

Dalam waktu dekat,lanjut Sutiaji pada awal bulan November, pihaknya akan mengajak kaum akademisi, aktivis, dan mahasiswa untuk duduk dan berdiskusi bersama terkait UU Cipta Kerja.

Hasil diskusi tersebut, akan dibubuhkan dalam suatu pernyataan bersama dan ditandatangani oleh semua perwakilan yang hadir termasuk dari pihak Pemkot Malang. Hasil pernyataan tersebut akan langsung dikirimkan kepada Presiden Joko Widodo, agar bisa menjadi pertimbangan mengeluarkan Perpu terkait UU Cipta Kerja.

“Mohon maaf jika untuk saat ini saya tidak bisa bubuhkan tanda tangan dalam tuntutan para adik-adik mahasiswa. Terakhir saya berterima kasih pada Aliansi BEM Semalang Raya yang telah gelar unras dengan tertib dan damai. Saya berharap kondusifitas kota Malang terus di pertahankan”, tegas Sutiaji.

“Kepada pihak keamanan TNI-POLRI saya angkat topi setinggi – tingginya atas kinerja dalam pengamanan aksi demonstrasi, pihak keamanan telah bekerja tanpa kenal lelah demi menjaga kedamaian Bhumi AREMA ini”, unkapnya disambut aplaus baik dari pendemo, awak media dan pihak keamanan.(riz/net)