Ultah Kapolresta Malang AKBP Asfuri ke 41 Penuh Kejutan, Saat Main Golf Diminta Potong Tumpeng di Hole 9

PROKOTA, MALANG – Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mendapat kejutan istimewa dari anggota dan koleganya di hari ulang tahun ke 41, Rabu (4/4/2018). Kejutan itu terjadi sejak pagi sampai malam hari.

Kejutan datang pagi hari selepas apel pagi di Mapolres Malang Kota. Wakapolresta Kompol Bambang Christianto sempat membuat sandiwara dengan mensetting seorang wartawan dengan anggota Satlantas Aiptu Ahmad Syarbini.

Keduanya terlibat cekcok adu mulut di depan Asfuri yang membuatnya kebingungan.

Tapi tak lama, beberapa anggota Polres Malang Kota bersama dengan anggota Bhayangkari yang sembunyi di belakang langsung memberi kejutan dengan meneriakkan “selamat ulang tahun”. Tak ayal Asfuri sempet kaget dan langsung tersenyum.

Suasana semakin pecah ketika dua orang waria ikut mengucapkan selamat dengan gayanya yang lucu.

Sudah menjadi tradisi, Asfuri menerima lemparan telur dan siraman air dari para anggotanya. Namun demikian, perwira lulusan Akpol 2000 ini tak melawan dan hanya bisa tertawa.

Acara yang penuh kebersamaan berlanjut dengan potong tumpeng dan kue tart yang sudah disediakan. “Semoga diberikan kemudahan dan kesuksesan serta membawa manfaat untuk orang lain,” ucap Asfuri yang diamini anggotanya.

Mendapat kejutan itu, Asfuri mengucapkan banyak terima kasih. “Tadi saya sempat kaget ada info wartawan cekcok dengan polisi. Ternyata surprise buat saya,” kata dia.

Usai acara di Mapolres Malang Kota, Asfuri juga mendapatkan kejutan saat bermain golf di Araya. Asfuri yang saat itu habis main golf ditemani pengusaha Johan Sugiharto dan Yusron Virmanza mendapatkan suprise dari pengelola golf Araya dengan potong tumpeng di lapangan golf tepatnya di hole 9.

Selanjutnya usai golf, Asfuri giliran mendapatkan kiriman kue tart persembahan dari pegawai di Bank Mandiri Cabang Malang dan BRI Cabang Malang. Sebelumnya, Johan dan Yusron juga memberikan kado peralatan golf ke Asfuri. “Selamat ulang tahun bapak,” ucap pegawai Bank Mandiri secara ramai ramai.

Selanjutnya puncak perayaan ultah ke 41, Asfuri dirayakan di Ijen Suites. Dalam kesempatan itu dihadiri Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, M. Yusri Distrik Manajer Sriwijaya Air Area Malang, pengusaha Johan Sugiharto dan Yusron Virmanza.

Dalam kesempatan itu, Asfuri meminta doa agar selama berkarir menjadi polisi bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat. “Terima kasih buat doa dan support temen temen semuanya, semoga kita semua makin maju dan makin baik,” tandas Asfuri. (*)