Terhambat Mekanisme Lelang, Warga Dan Pelaku UMKM Dihimbau Tampung Air, PDAM siap Droping Air

MALANG PROKOTA.Com – Berbagai pembatasan boleh sharing, take away lebih nyaman apalagi di masa ppkm. Kita juga sempat terima keluhan soal layanan PDAM yang kurang maksimal, seperti aliran air kecil dan ada juga yang tidak mengalir. Dari informasi yang dihimpun, ternyata ada masalah di pompa wendit 3 yang menyebabkan terganggunya distribusi air di beberapa tandon air yang ada di kota malang.

Berikut pernyataan dari Direktur Utama Perumda Tugu Tirta Malang(PDAM) Muhammad Nur Mukhlas,

“Adanya gangguan di beberapa tempat beberapa minggu ini itu akibat dari kerusakan pompa kami di wendit 3, dipompa juga kami mengalami kerusakan, itu juga bukan sekedar reparasi tapi juga penggantian spare part, karena itu harus melewati mekanisme lelang untuk pengadaannya.

Itulah sedikit hambatan bagi kami untuk segera memperbaiki atau mengganti, oleh karena itu kami mohon maaf sebesar-besarnya pada masyarakat yang terdampak. Yang kedua, sebaiknya selama ada proses perbaikan ini para pelanggan bisa menampung air pada saat malam hari, karena pada saat saat itu penggunaan air sangat rendah.

Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanannya ini dan dengan segera kami akan memperbaikinya, dan apabila di beberapa wilayah masih belum mendapat air pada saat saat tertentu, kami menyediakan layanan air lewat mobil tangki kami secara gratis. Demikian yang bisa saya sampaikan terkait air pdam kota malang, kami atas nama manajemen perusahaan PDAM kota malang memohon maaf sebesar-besarnya.” pungkas Muklas. (dr/RCG)