Tekan Pengangguran, UPT Pelatihan Kerja Situbondo Gelar Pelatihan Instalasi Penerangan

PROKOTA, SITUBONDO – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemprov Jatim terus berupaya menekan pengangguran di Kabupaten Situbondo. Ini dibuktikan dengan berbagai upaya yang dilakukan UPT Pelatihan Kerja Disnakertrans Pemprov Jatim dengan memberikan pelatihan instalasi penerangan di kalangan pemuda di Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo.

Acara pelatihan kerja itu sendiri digelar di Balai Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo Rabu (28/3/2018). Acara ini digelar di lima desa di Kecamatan Jangkar.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri Ketua Komisi IV, DPRD Kabupaten Situbondo Janur Sasra, Camat Jangkar H. Sutrisno dan Kepala Desa Jangkar, Sutiyono.

Kepala UPT Pelatihan Kerja Situbondo, Sihmanto mengatakan, kegiatan pelatihan ini memberikan skill kepada pemuda yang ada di Kecamatan Jangkar. Dengan skill itu harapannya mereka bisa bekerja sehingga tidak menjadi pengangguran. “Pada intinya kami terus melakukan berbagai macam pelatihan kerja untuk menciptakan SDM yang siap kerja,” kata dia.

Koordinator pemuda Kecamatan Jangkar, Muhammad Lutfi Eka Setiawan mengaku senang dengan digelarnya pelatihan kerja dari UPT Pelatihan Kerja Situbondo. Sebab dengan pelatihan ini para pemuda pemudi di lima desa Sekecamatan Jangkar ini bisa dilatih sehingga mereka memiliki skill dan siap bekerja. “Kami sangat bersyukur, semoga pelatihan ini bisa berlanjut ke dunia kerja,” tanda dia. (*)