Tekan Pengangguran, SAE akan Perkuat Pengembangan Usaha Ekonomi Kreatif

PROKOTA, MALANG – Meroketnya sektor ekonomi kreatif di Kota Malang menjadi perhatian bagi pasangan Cawali Sutiaji- Cawawali Sofyan Edi Jarwoko. Sebab sektor ini diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan kemajuan tekhnologi di zaman modern.

Potensi ekonomi kreatif harus dimaksimalkan karena nantinya bisa menampung banyak tenaga kerja sehingga bisa mengurangi pengangguran.

Untuk memaksimalkan itu, Sofyan Edi Jarwoko memiliki gagasan untuk membentuk Dewan Ekonomi Kreatif Malang (DEKM). Lembaga ini nantinya berisi para pakar dan praktisi yang sudah berkecipung dalam dunia ekonomi kreatif. Dengan demikian keberadaan lembaga ini bisa mempercepat dan meningkatkan daya jual produk yang dihasilkan dari ekonomi kreatif.

Tak hanya itu, kata Edi, pasangan SAE yang merupakan kandidat nomer urut 3 ini juga akan membuat sentra pemasaran holistik. Sehingga para pembeli bisa melihat langsung proses pembuatan sampai dengan menjadi produk yang siap dipasarkan. “Intinya kami akan support keberadaan usaha ekonomi kreatif. Tentunya jika kami diberi amanah menjadi pemimpin Kota Malang akan membuatkan regulasi yang memudahkan percepatan dan pengembangan usaha ekonomi kreatif,” tandas pria yang juga ketua DPD Partai Golkar Kota Malang ini. (*)